HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Hari Ini Latihan Posko I Yonkav 7/PS Resmi Dimulai




CIJANTUNG-Kabaglat (Kepala Bagian Latihan) Rindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Handoko Prasetyo S.I.P mewakili Danrindam Jaya (Komandan Latihan), membuka secara resmi Latihan Posko I Batalyon Kavaleri 7/Pragosa Satya Kodam Jaya/Jayakarta T.A 2017, Selasa (28/11) di Mayonkav 7/PS, Cijantung, Jakarta Timur.
Dalam amanatnya selaku Inspektur Upacara Pembukaan Latihan, Kabaglat Rindam Jaya/Jayakarta yang membacakan amanat Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi mengatakan, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan satuan dalam menghadapi setiap tugas yang diberikan.
“Karena itu, latihan ini tidak hanya untuk meningkatkan kemampuan perorangan, tetapi juga tingkat batalyon, sehingga bisa melaksanakan tugas pokok secara optimal,” ujarnya.
Lanjutnya, latihan ini juga merupan metode latihan satuan guna melatih mekanisme, sistem dan teknik pada semua tingkat komando satuan, utamanya di bidang prosedur hubungan komandan dan staf, agar dapat merencanakan dan mengendalikan suatu operasi.
“Sasaran latihan ini, mampu dan mahir melaksanakan komando dan pengendalian, sehingga dapat mengambil keputusan dengan cepat dan tepat dalam menghadapi persoalan taktis,” tandasnya.
Arbituren Akmil 1994 ini menambahkan, mengingat tingginya dinamikan penugasan dan kegiatan satuan batalyon di lingkungan Kodam Jaya/Jayakarta, perlu adanya pembinaan kemampuan secara terencana, terarah dan teratur, melalui latihan-latihan yang dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dan satuan.
“Saya harap seluruh peserta mengikuti latihan ini dengan sungguh-sungguh agar seluruh sasaran latihan tercapai. Kepada Dirlat dan para Wasdal, awasi jalannya latihan dengan cermat dan berpedoman pada skenario yang dibuat, sesuai dengan perkembangan situasi dan kemungkinan ancaman yang timbul. Selamat melaksanakan latihan dan pusatkan perhatian kalian pada pelaksanaan latihan mulai dari awal sampai dengan akhir latihan, agar dapat memberi manfaat dalam menghadapi tugas-tugas yang akan datang,” tutup Kabaglat Rindam Jaya/Jayakarta.
Latihan ini diikuti oleh 34 orang peserta dan berlangsung hingga 30 Nopember mendatang.(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *