HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sungai Kayan Terendam Banjir Lagi Bhabinkamtibmas Bantu Warga Evakuasi Barang


Sintang,warta86.com, Polda Kalbar,Polres Sintang-Intensitas hujan yang cukup tinggi dan bertahan sepanjang hari membuat debit air Sungai Kayan dan Sungai Tebidah meluap sehingga membuat rumah warga yang berada di bantaran sungai terendam banjir setinggi 50-150 centimeter.
Naiknya debit air dari kedua sungai tersebut mulai terlihat sejak pukul 13.00 WIB. Hal ini disampaikan oleh
Kapolsek Kayan Hulu Iptu Sujiono yang telah memastikan bahwa di bantaran sungai rumah warga telah terendam banjir dan diperkirakan tidak kurang 70 ( tujuh puluh) rumah terendam banjir.
Atas kejadian tersebut, Kapolsek Kayan Hulu Iptu Sujiono bersama anggotanya turun langsung memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terendam banjir dan sambil memberikan himbauan kepada warga untuk berhati-hati serta mengamankan anak-anaknya yang masih kecil.
"Saya sampaikan kepada anggota untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar berhati hati dan mengamankan barang barang berharganya dan apa bila memerlukan bantuan utk segera menghubungi petugas piket penjagaan Polsek Kayan Hulu," katanya sembari memantau kondisi air yang ada disekitaran rumah warga, Senin (27/11/2017) malam.
Sementara itu Kapolres Sintang Akbp Sudarmin,SIK,MH telah memberikan petunjuk dan arahan serta perintah kepada para Kapolsek jajaran Polres Sintang, untuk segera turun langsung memberikan bantuan tenaga dan memberikan himbauan kepada warga masyararakat jika ada mengalami kebanjiran.
"Kapolsek beserta anggota akan turun langsung manakala diwilayahnya terkena banjir, dan akan memberikan bantuan tenaga untuk membantu masyarakat, terutama bagi masyarakat yang kesulitan dalam mengevakuasi barang-barang yang benar-benar harus dipindahkan,"ujar Akbp Sudarmin
Sampai berita ini diturunkan, menurut Kapolres Sintang, Kapolsek Kayan Hulu beserta anggota masih terus memantau langsung ke rumah-rumah warga yang terendam banjir. Apalagi sementara ini cuaca masih mendung dan debit air terus naik.
Dirinya mengingatkan kepada warga terkait dengan masuknya musim penghujan yang terus turun diwilayah Kabupaten Sintang, agar masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dan selalu berhati-hati. "Walau sudah rutin kondisi banjir tiap tahun namun antisipasi dan kewaspadaan dini itu lebih baik. Terutama menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Baik resiko aliran listrik dan penyakit yang timbul dari genangan air yang naik," pungkasnya.
Penulis : Hariyanto
Editor.: Alfian.N/Nanang.P
Publish: Hariyanto

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *