HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Warga Sambas dikagetkan Dengan Pencurian Toko Emas Di Siang Bolong



Sambas,Warga dipasar Tebas kabupaten Sambas Rabu (29/11) siang, dikagetkan dengan teriakan yang berasal dari toko emas di pasar Tebas. Teriakan tersebut menyebutkan perkataan pencuri, sontak warga berupaya mengejar pelaku yang sudah berada diatas sepeda motor.
Kejadian pencurian disiang hari itu dialami oleh salah satu toko emas, di komplek pasar Tebas. Pencuri yang merupakan seorang pria, menurut Tedy menantu dari pemilik toko tersebut. Berhasil membawa kabur sebuah gelang emas seberat kurang lebih 20 gram, yang jika dirupiahkan mencapai Rp 10 juta“Kejadian tersebut diperkirakan diatas jam 13.00 Wib. Awalnya pelaku berpura-pura akan membeli perhiasan emas, sambil meminta perhiasan tersebut dikeluarkan dari tempatnya. Karena dianggap pembeli, jadinya yang jaga toko saat itu adik dan Mama meletakan periasan diatas meja. Semula perhiasan yang berukuran kecil, sehingga ia meminta perhiasan yang lebih besar dikeluarkan. Saat setelah dikeluarkan itulah, pelaku langsung berlari sambil membawa gelang tersebut,” tutur Tedy, Rabu (29/11).
Mengetahui pelaku membawa kabur perhiasan tersebut menurut Tedy, spontan adiknya yang sedang menjaga toko tadi berupaya mengejar sambil berteriak.
“Pelaku langsung berlari menuju sepeda motornya, akan tetapi sepeda motor yang ia kendaraai tersebut menyenggol truk yang sedang parkir. Sehingga pelaku terpeleset dan sepeda motor yang ia bawa terjatuh, setelah terjatuh pelaku meninggalkan sepeda motornya. Pelaku berlari dan bersembunyi,” terang Tedy.
Namun lanjutnya, warga yang mengejar pelaku berhasil menemukan. “Ia (pelaku) ditangkap warga saat bersembunyi dibelakang salah satu gudang, ketika ditangkap ia masih memegang perhiasan gelang tersebut,” katanya.
Pelaku menurut Tedy diserahkan kepada Polsek Tebas, untuk proses hukum.
Pelaku menurut Tedy berasal dari Pemangkat, hal itu diketahui ketika dirinya menanyakan langsung kepada pelaku setelah ditangkap warga.
Polsek Tebas ketika didatangi wartawan, masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku di unit Reskrim Polsek Tebas.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *