HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polsek Serawai Monitor Pembagian Beras Raskin Agar Tepat Sasaran




Sintang,warta86.com.Polda Kalbar, Polres Sintang- Tepatnya dijalan Raden Paku Desa Nanga Serawai saat ini sedang dilakukan pembagian beras raskin yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Nanga Serawai Amriansyah, Rabu (20/12/2017)
Menyikapi hal itu beberapa anggota Polsek Serawai turun langsung untuk membantu melakukan pengawasan dan pembagian beras khusus untuk masyarakat miskin agar benar -benar tepat sasaran dan dapat mencegah timbulnya masalah sosial.
"Adapun jumlah beras yang dibagikan untuk Desa Nanga Serawai yaitu 10.890 kg yang rencananya akan dibagikan ke sekitar 600 Kepala Keluarga dan nantinya per KK menerima 15 kg secara cuma cuma dan tidak dipungut biaya," ujar Kades Serawai.
Lebih jauh dirinya mengatakan penyaluran raskin yang berlangsung di tengah-tengah masyarakat tidak lain adalah untuk mencegah terjadinya penyimpangan dan setiap ada kegiatan penyaluran akan disiapkan tim pengawasan di lapangan.
"Jika petugas kami yang melakukan pengawasan ada penyimpangan, siapapun pelakunya akan ditindak tegas dan dilaporkan kepada pihak kepolisian untuk diproses sesuai ketentuan hukum sehingga dapat memberikan efek jera," tegas Kades Serawai
Amriansyah.
Pihaknya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat turut membantu pengawasan penyaluran raskin agar tepat sasaran dan tidak diselewengkan oleh oknum petugas penyalur atau ketua rukun tetangga.
Kapolsek Serawai Iptu Suwaris menghimbau, Jika masyarakat menerima raskin di bawah jumlah jatah yang telah ditentukan, diminta untuk menolaknya serta melaporkan petugas penyalurnya kepada polisi karena tindakan itu termasuk tindak pidana penggelapan.
"Silakan lapor jika jatah beras yang diterima tidak sesuai dengan jatah yang ditentuka,"Pungkas Iptu Suwaris
Penulis : iis
Editor : Alfian.N/Nanang.P
Publish : Hariyanto


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *