HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sambangi Warga Untuk Ingatkan Pentingnya Kamtibmas


Sintang,warta86.com

Polda Kalbar-Polres Sintang - Sektor Ketungau Tengah
DDS ( Dor to Dor System) yaitu menyambangi warga dengan sistem dari pintu ke pintu merupakan cara yang sangat efektif untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan warga disela-sela kesibukan pekerjaan mereka.
Brigadir Sahadi seorang petugas Bhabinkamtibmas menyambangi warga Desa binaaanya di Desa Bhakti sinabung, Jumat (01/12/2017), mengatakan bahwa warganya yang rata-rata bekerja sebagai petani kebun selalu pergi pagi dan pulang sudah sangat sore sehingga untuk bertemu dengan mereka (warga-red) dirumahnya.
"Bukan suatu hal yang mudah , kecuali pada hari minggu , sehingga saya sengaja datang sore ke Desa ini bahkan tidak jarang bermalam di rumah warga," jelas Brigadir Sahidi.
Rangking (35 th) , warga Desa Bhakti sinabung mengatakan sangat senang berkenalan dengan pak Sahidi dan sudah merasa akrab karena biasa menginap di rumah saya.
"Pak Sahidi sering memberikan pesan-pesan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan kami," tuturnya.
Ws.Kapolsek Ketungau Tengah Ipda Amansyurdin mengatakan bahwa anggotanya (Bhabinkamtibmas) diharapkan memang dapat membaur sedekat mungkin dengan warganya , sesuai dengan fungsi dan peran Bhabinkamtibmas itu sendiri.
" Jika diarti sederhanakan Bhabinkamtibmas itu adalah Polisi untuk Desa sehingga keberadaanya ditengah warganya didesa dapat membawa perubahan positif secara umum di Desa terutama untuk memelihara dan menjaga Kamtibmas didesa melalui fungsi dan perannya," pungkas Ipda Aman.
Penulis : S.Sihotang
Editor :Alfian N / Nanang P .
Publish ; Hariyanto


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *