HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemeriksaan Senpi Dinas Guna Hindari Penyalahgunaan


Sintang,warta86.com-Polda Kalbar-Polres Sintang- Polsek Sintang kota, -Terkait kejadian beberapa hari yang lalu mengenai perampokan Bank Mandiri dengan menggunakan senjata api oleh anggota Polres Tabalong, Polsek Sintang Kota melaksanakan Pemeriksaan Senpi kepada anggotanya yang membawa senjata api dinas.
Pengecekan senpi dilakukan langsung oleh Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani,SH, didampingi Kanit Provos kepada anggota yang memegang senpi dinas, kegiatan dilaksanakan setelah selesai pelaksanaan apel pagi dihalaman Polsek Sintang Kota, Rabu (10/1/2018).
Pertama yang diperiksa adalah surat kelengkapan senpi dan pemeriksaan kebersihan senpi itu sendiri, disamping itu bagi anggota yang memegang senpi diberikan arahan oleh Kapolsek agar senjata api selalu dalam keadaan bersih serta kelengkapan surat-surat yang sudah mati agar segera diperbarui masa berlakunya.
Seperti diketahui bersama, Senpi Dinas merupakan tanggung jawab pribadi bagi pemegangnya. Baik kebersihan maupun kelayakan penggunaan senpi juga merupakan tanggung jawab pemegang senpi tersebut.
Kapolsek mewanti-wanti dalam penggunaan Senpi, anggota wajib mempedomani Standart Operasional Prosedur (SOP). Jadikan Senpi sebagai langkah terakhir pengambilan keputusan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.
Selain itu, dirinya juga berpesan agar selalu hati–hati dalam penggunaanya. Dalam pemeriksaan kali ini tidak diketemukan senjata api yang dipinjam pakai oleh anggota ada permasalahan, semuanya dalam keadaan lengkap dan baik.
“Kedepan akan dilaksanakan pemeriksaan secara periodik untuk mengendalikan dan mengawasi para anggota pemegang senpi dinas sehingga penggunaan maupun penyimpanannya selalu dalam keadaan baik dan siap pakai”, ungkap Iptu Ruslan Abdul Gani, SH.
Penulis : Imam
Editor : Alfian.N/Nanang P.
Publish : Hariyanto

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *