HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tingkatkan Keamanan Di Desa Binaanya, Bersama Warga Laksanakan Ronda Malam

Sintang,warta86.com-Polda Kalbar-Polres Sintang - Perintah Kapolsek Tempunak Iptu Sudayat kepada Bhabinkamtimas partisipasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga situasi Kamtibmas didesanya sudah cukup baik, Minggu (07/01/2018)
Hal ini terlihat dari sikap antusiasme masyarakat Desa Nanga dan Desa Tempunak Kapuas kec. Tempunak dalam bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas Kedua Desa Tersebut Pada Pelaksanaan Giat ronda Malam Sabtu (06/01/2018) pukul 22.30 wib.
Pelaksanaan ronda yang di motori oleh masing-masing kades dan bhabinkamtibmasnya, ini sangat efektif dalam mengurangi tindak kriminalitas yang terjadi di kedua desa, desa Nanga Tempunak dan desa Tempunak Kapuas terlebih Iagi peran aktif para bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan ronda malam, membuat masyarakat menjadi semangat dan merasa aman saat berlangsungnya Ronda malam.
Seperti ujar salah Satu Kades Desa Nanga bapak Zulkarnain" Bahwa kegiatan ronda malam seperti ini merupakan bentuk kerjasama antara polri khususnya Polsek Tempunak dan pemerintahan Desa Mengajak Masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga situasi kamtibmas di Desa Nanga Tempunak ini, sehingga tercipta situasi yang aman dan nyaman, ujarnya.
Bhabinkamtibmas Desa Nanga Tempunak Aiptu Paulus menambahkan" kegiatan ronda yang kita Iaksanakan tidak hanya di Pos jaga, namun sesekali kami lakukan Patroli Keliling Desa Untuk mengecek situasi di Desa Kami", ujarnya.
"Kami dari pihak Polsek tempunak berharap kegiatan Ronda lni tidak hanya sekedar menjaga lingkungan agar aman,namun kegiatan ronda seperti ini juga dapat menjadi salah satu cara mempererat tali silaturahmi antara warga dengan warga, warga dan pihak Polsek Tempunak. Sehingga keakraban dan kepedulian terhadap sesama,"pukas Iptu Sudayat.
Penulis : Khoirul Bazar
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Hariyanto

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *