HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

UKM Membutuhkan Perlindungan



SINTANG,Warta86.com-Anggota DPRD Sintang Hardoyo menilai, Usaha Kecil Menengah(UKM) di butuhkan dalam memperkuat kemajuan ekonomi daerah. Sehingga dukungan pemerintahan melalui kebijakan, sangat diharapkan untuk menopangnya.peran Pemerintah daerah Kabupaten Sintang sangatlah penting dalam mendukung suksesnya UKM tersebut, ujar Politisi PKP Indonesia tersebut ketika ditemui media ini, 7 April lalu.
 “Kemajuan UKM perlu sinergi dengan semua pihak. Pemerintahlah yang menjadi fasilitatornya.
Hal senada juga disampaikan Anton Isdianto, Anggota DPRD Sintang dari Partai Amanat Nasional, Untuk dapat berkembang, pelaku UKM membutuhkan perlindungan, kemudahan dalam perizinan, dan akses dalam memperkuat modal usaha.  
Menurut Anton, pengembangan UKM sangat penting, mengigat perannya yang mampu mengangkat dan menggali potensi daerah, serta mampu menyerap tenaga kerja.
Kehadiran UKM, menurut Anton, mesti mendapat dorongan untuk bertumbuh. Tidak cukup bila stagnan. Agar potensi kabupaten Sintang dapat tergali secara optimal. Misalnya kuliner dan kerajinan. “Sintang sangat potensial,” katanya.(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *