HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Banyak Faktor Penyebab Angka Kemiskinan Di Sintang



SINTANG,Warta96.com- Angka kemiskinan di Kabupaten Sintang meningkat. Tahun 2017 saja, ada 1.110 jiwa penduduk miskin yang bertambah. Sintang pun tercatat menduduki garis kemiskinan tertinggi se-Kalbar.

Otomatis, masalah pembangunan di kabupaten sintang sekarang ini semakin bertambah. Angka kemiskinan selama kurun waktu tiga tahun terakhir semakin meningkat.

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Jeffray Edward menambahkan, ada banyak faktor penyebab tingkat kemiskinan meningkat selain infrastruktur. Rendahnya harga komoditas karet yang tidak stabil juga berpengaruh,Ujarnya 26 April 2018.

Namun, yang paling dibutuhkan oleh masyarkat saat ini kata dia, infrastruktur jalan. “Harga karet tidak stabil, berdampak pada perekonomi, tingkat kemiskinan terjadi semakin besar,” ungkapnya.

Jeffray menilai, persoalan infrastruktur di Kabupaten Sintang sangat darurat di kabupaten sintang. Oleh sebab itu, sangat dibutuhkan dukungan pemerintah provinsi dan pusat. 

“Secara nyata Dana DAU yang ada tidak mampu untuk membiayai semua infrastruktur yang snagat berat. Perlu kerja cepat perlu kerjasama dengan provinsi dan pusat, supaya pembangunan cepat terlaksana. Ini akan berakibat pada penurunan angka kemiskinan di kabupaten sintang,” harapnya. (red)







Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *