HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

" Kapolres Siapkan Anggota Hadapi Pilgub Dan Cawagub 2018"

Sintang,Warta86.com-Polda Kalbar Polres Sintang Pascalibur panjang bersama dalam rangka Idul fitri 1439 H, Kapolres Sintang Sudarmin, SIK, MH langsung melaksanakan pengecekan kekuatan personelnya. Kegiatan tersebut sekaligus halalbihalal di halaman Mapolres Sintang, Jum’at (22/6). Pengecekan tersebut dikuti oleh para pejabat utama Mapolres Sintang dan seluruh personel Polres.
Pengecekan tersebut dimulai dari identitas fisik Polri yang mudah dikenali masyarakat (gampol) dan sikap tampang, terutama yang berpakaian dinas Polri. Kapolres mengatakan, pengecekan personel ini juga untuk memantau kekuatan mereka, dalam melaksanakan tugas sehari-hari. “Pengecekan ini juga mesti dilaksanakan di polsek-polsek,” ucapnya.
AKBP. Sudarmin, SIK, MH. meminta seluruk kapolsek mengecek personelnya, serta mengirimkan dokumentasinya kepadanya. Hal itu diamanahkannya, untuk kesiapsiagaan personel polsek dalam persiapan mengamankan pilkada serentak. Selain itu, dia juga meminta agar personel Polres dan sejumlah polsek tetap waspada akan kejadian-kejadian akhir-akhir ini. Terutama, dia menambahkan, terhadap adanya ancaman teroris yang sudah menjadi ancaman nyata serta dalam pengamanannya.
“Pengamanan objek vital harus tetap dilakukan dan waspada dan paling tidak dilakukan oleh dua personel,” tegas Kapolres.
Terkait persiapan pengamanan Pilgub dan Cawagub tahun 2018, Kapolres Pada kesempatan apel pengecekan tersebut Kapolres memberikan perintah epada seluruh Anggota " Untuk melaksanakan tugas pengamanan dan keamanan barang-barang dokumen Negara berupa Logistik Pilkada Gubernur & Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018 .
Dari pendistribusian Logistik Pilkada sampai dengan pelaksanaan sekaligus barang Logistik Pilkada tersebut diantar dan dikembaikan ke KPU Kab. Sintang dengan lengkap. Pengamanan Logistik Pilkada baik di PPK dan TPS menjadi tanggung jawab Polri dgn kordinasi TNI, Anggota PPK serta PPS di masing-masing wilayah.
Selain itu, Kapolres mengatakan “Bagi anggota yg ditugaskan di TPS agar betul-betul melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya adapun mencakup Kerapian sikap tampang perorang dan wajib berpakaian dinas dalam melaksanakan tugas pengamanan” ujar kapolres.
Kapolres Sintang AKBP. Sudarmin, SIK, MH. Juga menambahkan “Manakala ada hambatan atau permasalahan agar segera melapor kepada Pimpinan guna antisipasi untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya” ucapKapolres Sintang (W86)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *