HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

"Paparkan Pola Pengamanan Pilkada 2018 Dengan TFG"


Sintang,Warta86.com-Menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak se Indonesia Tahun 2018, Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, S.I.K., M.H. memaparkan pola pengamanan Pilkada 2018 menggunakan metode TFG atau Tactical Floor Game
.
TFG adalah sebuah pemaparan untuk mensimulasikan pergerakan dari unsur-unsur, pelaku atau orang melalui sebuah peta yang diletakkan di lantai. Tujuannya adalah untuk mempermudah memberikan gambaran tentang pergerakan pasukan baik pada saat aman maupun situasi kontijensi.
Dalam kegiatan TFG tersebut, Kabag Ops Polres Sintang Kompol Bagus Nyoman Gede Junaedi, SH, MH menerangkan secara detail, posisi dan penempatan personel, sesuai kebutuhan yang diperlukan nantinya.
“hal ini bersama kita laksanakan mengingat pada pilkada serentak berlangsung nanti Posisi - posisi dan pergeseran personel diperagakan dalam peta kabupaten Sintang sudah tergambarkan termasuk objek - objek vital, yang harus diamankan, apabila ada peningkatan eskalasi gangguan keamanan, pada saat pilkada” ujarnya
Kapolres Sintang didampingi Waka Polres Sintang Kompol Amri Yudhy S, SIK, MH menjelaskan mekanisme pengamanan dan pergeseran pasukan termasuk titik-titik rawan maupun objek vital yang harus dijaga, Kapolres juga memerintahkan langsung dalam pelaksanaan TFG tersebut para peserta untuk mempraktekan dan menjelaskan tugas apa yang seharusnya dilakukan anggotanya jika pada pelaksanaan pilkada kelak terdapat situasi yang kontijensi.
"Setelah dilaksanakan kegiatan TGF ini, diharapkan dapat memetakan daerah-daerah mana yang dianggap rawan dan dapat menghitung berapa jumlah personel yang diperlukan dalam pengamanan pesta demokrasi nanti, hingga dapat meminimalisir gangguan gangguan keamanan di wilayah hukum Polres Sintang," ujar Kapolres Sintang. (chintya)
Publish:W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *