HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Rakernas Lembaga LAKI ke-XII Resmi Di Buka Gubernur Kalbar Yang Di Wakili Kepala Dinas Inspektorat Sekundus ,S.Sos,MM

Pontianak-Kalbar,www.warta86.com-Lembaga Anti Korupsi Indonesia(LAKI) kembali menggelar Rakernas DPP yang ke-XII dengan tema Setrategi Membangun kolaborasi Elemen Bangsa dalam Pembrantasan Kurupsi Untuk Membangun Budaya Intergritas’, bertempat di Gren Hotel Kartika di Jalan Rahadi Oesman Pontianak Selasa,(19/03).
Kegiatan Rakernas yang akan berlangsung selama tiga hari ini di buka oleh Gubernur kalbar yang diwakili Kepala Inspektorat Sekundus,S.Sos,MM
Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolda Kalbar diwakili Irwasda Polda Kalbar Andi Musa Pangdam XII TJPR diwakili Waster Kesdam Bpk Letkol Inf Akhmad Syaiku, S.Ag, M.Pd
Sementara Ketum Umum Laskar Anti Korupsi Indonesia(LAKI),Burhanudin Abdullah mengatakan Rakernas-XII LAKI diharapkan menghasilkan kesepakatan bersama.Kesepakatan dimaksud bertujuan bagaimana kasus-kasus terkait tindak pidana korupsi dapat diberangus.,”Oleh karena itu,Rakernas harus menghasilkan kesepakatan bersama. Kami sudah sepakat untuk itu,” ucapnya.
Lebih lanjut Kata Burhanudin Abdullah Rakernas tahun ini memang berbeda dengan Rakernas tahun yang lalu. karena  kita berharap  adanya kolaborasi antara pola kearah setrategi penanganan tindak pidana korupsi,dalam kegiatan Rakernas ke XII kali ini nampak hadir DR.Azmi Bin Hj.Mohd DBA(UUM)Consultant dari negara jiran Malaysia 
Ketua Umum Ormas LAKI Burhanudi Abdullah ,berharap dengan kehadiran DBA (UUM) Consultant ,DR.Azmi Bin Hj.Mohd ,kita akan bisa saling berbagi Ilmu dan wawasan terkait pencegahan Tindak Pidana Korupsi ,jadi Bagaimana pola strategi Malaysia dalam rangka penanganan tindak pidana korupsi ,semantara kita terus membangun budaya Integritas,”Tegasnya.
Masih Kata Burhanudin Kinerja laki jangan diragukan komitmennya kita tetap berjuang sampai kapanpun untuk membersihkan Indonesia lima belas tahun bebas dari korupsi.tegasnya.
Kita sudah ada kerja sama antara laki dengan Malaysia itu kan KPK nya Malaysia kita sejak dulu ada kerjasama tidak perlu saya Sebutkan di sini,kerjasama seperti apa yang jelas pada intinya kita kerjasama pencegahan dan penindakan tindak pidana korupsi.
Untuk di Kalbar insya Allah sudah banyak kasus yang sudah kita laporkan ke Polisian Kejaksaan dan Berkat laporan Laki sudah ada yang menjadi terpidana kasus korupsi yang ditangani Kejaksaan tinggi,”ujarnya.
Setelah pemilu kita akan minta kepada Kejaksaan untuk menuntaskan kasus -kasus yang masih belum jelas status hukumnya ,sekarang kita menghargai bahwa ini adalah suasana moment Pemilu kita harus menyelesaikan dulu pelaksanaan pemilu agar aman lancar dan damai.
Disinggung bidang-bidang yang paling banyak Tersandung dugaan Korupsi ia mengatakan yang paling banyak adalah di pengadaan barang dan jasa itu paling top
Burhanudin juga menjelaskan sampai saat ini Ormas LAKI tidak pernah mendapatkan dana APBD sekalipun belum pernah dan kita memang menjaga Marwah Organisasi laki agar tetap Independen,”pungkasnya(Red/W86)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *