HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Setda Sintang ,Dra.Yosepha Hasnah,M.Si, Buka Kegiatan Sosialisasi Kabupaten Pemantapan Program Kinerja dan Akuntabilitas Guru(Kiat Guru) Tahap 1 2019

Sintang,Kalbar,www.warta86.com-Berdasarkan  Perjanjian  Kerjasama  Pemerintah Kabupaten Sintang dengan  Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga  Kependidikan  Kemendikbud –RI  dan Tim Nasional  Percepatan penanggulangan  Kemiskinan Sekretraiat  Wakil Presiden-RI  tentang perluasan  Program KIAT Guru Kabupaten  Sintang  hari  ini Sabtu,27/04/2019  dilaksanakan Kegiatan Sosialisasi Kabupaten Program Kinerja dan Akuntabilitas Guru(KIAT Guru) Fase II Lokasi  Pemantapan  Kabupaten Sintang Tahap I  Tahun. 2019 di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang yang dihadiri  Sekretaris Daerah Pemerintah  Kabupaten Sintang  Dra. Yosepha 
Hasnah,M.Si  sekaligus mebuka kegiatan.
Pada kata sambutannya  Sekretaris Daerah Pemerintah  Kabupaten Sintang  Dra.Yosepha  Hasnah,M.Si  mengatakan,  bahwa masalah  pendidikan  pada dasarnya  hingga saat  ini di Kabupaten Sintang masih menjadi salah satu permasalahan serius yang harus  menjadi perhatian pemerintah daerah “terutama masalah sarana prasarana pendidikan masih banyaknya ruang kelas dalam kondisi rusak  sedang dan rusak berat serta aksesbilitas yang masih rendah yang diakibatkan infrastruktur jalan  yang belum memadai , serta masih rendahnya kualitas tenaga guru  dan tenaga pendidikan juga masih terbatasnya kemampuan pemerintah daerah dalam pengalokasian dana anggaran dibidang pendidikan, penyebaran tenaga guru yang belum merata diseluruh wilayah Kecamatan dan desa khususnya  didearah-daerah terpencil  dan tertinggal”.
“selain itu dengan masih rendahnya nilai  Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sintang Tahun.2017  dengan angka 65, 16  masih rendah dibawah nilai IPM Propinsi Kalbar  yang sudah mencapai  66,26  dan IPM Nasional 70, 81  serta rata-rata angka lama sekolah  yang masih pada angka 6 hingga 7 tahun belum  kejenjang pendidikan SMP,  serta  masalah angka kemiskinan  juga masih menjadi perhatian kita , pada empat tahun terakhir ini mengalami kenaikan  yaitu  pada Tahun 2018  mencapai angka  sebesar 10,35 persen mengalami kenaikan dari Tahun.2017  yaitu 10,20 persen atau lebih tinggi dibandingkan  angka kemiskinan  Propinsi Kalimantan  Barat  yang hanya 7,33 persen, sehingga Pemerintah kabupaten Sintang berkomitmen  melaksanakan pembangunan sesuai  Visi dan Misi pembangunan yang tertuang dalam rencana pembangunan  jangka menengah daerah  Kabupaten Sintang Tahun 2016/2021 yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Sintang yang  Cerdas, Sehat, Maju, Religius  dan Sejahtera  yang didukung perangkat  Pemerintahan yang baik dan bersih” jelas  Sekretaris Daerah Pemerintah  Kabupaten Sintang  Dra. Yosepha  Hasnah,M.Si .

Untuk itu Sekretaris Daerah Pemerintah  Kabupaten Sintang  Dra. Yosepha  Hasnah,M.Si   berharap dengan dilaksanakan  Kegiatan Sosialisasi Kabupaten Program Kinerja dan Akuntabilitas Guru(KIAT Guru) Fase II Lokasi  Pemantapan  Kabupaten Sintang Tahap I  Tahun. 2019  pada  hari  Sabtu,27/04/2019   ini, diharapkan  kedepan akan meningkatkan  meningkatkan  kinerja para  guru dan   pendidik di Kabupaten Sintang,  sehingga  secara bertahap akan  dapat  meningkatkan  nilai  Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sintang hingga tahun 2021 mendatang.
Sementara itu,  Kepala Bidang  Sosial Budaya Bappeda Kabupaten Sintang Kusmara Amijaya  mengatakan, bahwa tujuan kegiatan Sosialisasi Kabupaten Program Kinerja dan Akuntabilitas Guru(KIAT Guru) Fase II Lokasi  Pemantapan  Kabupaten Sintang Tahap I  Tahun. 2019  pada  hari  Sabtu,27/04/2019   yang dilaksnakan hari ini,  guna menyampaikan perbedaan Desain Program KIAT Guru Fase Rintisan dan Fase pemantapan, Penyampaian tahapan kegiatan pemantapan Program KIAT Guru  di 41 sekolah rintisan dan Penyusunan rencana Sosialisasi Desa dan Pembentukan janji bersama  dengan dukungan dana APBDES.

Pada Kegiatan Sosialisasi Kabupaten Program Kinerja dan Akuntabilitas Guru(KIAT Guru) Fase II Lokasi  Pemantapan  Kabupaten Sintang Tahap I  Tahun. 2019 di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang  hari  ini Sabtu,27/04/2019  ,  yang  dihadiri  Sekretaris Daerah Pemerintah  Kabupaten Sintang  Dra. Yosepha  Hasnah,M.Si  sekaligus mebuka kegiatan, Kepala Bappeda Kabupaten Sintang Kartius , Kepala Dinas  dan Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Sintang, Camat, Koordinator kabupaten dan Tim KIAT Guru  TNP2K, Kepala Desa, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *