HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Korem 121/ABW Sintang, Gelar Wisata Matematika Bela Negara Guna Tingkatkan Bela Negara Generasi Melenial

Sintang,Kalbar,www.warta86.com- Dalam rangka meningkatkan semangat wawasan kebangsaan dan rasa bela negara generasi muda korem 121/Abw menggelar acara wisata matematika bela negara di aula balai prajurit  Korem 121/Abw  yang di ikuti oleh siswa siswi dari SMA se Kabupaten Sintang, Selasa (14/01/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasrem 121/Abw Kolonwl Inf Marzuki, Kasi Ter Korem 121/Abw Kolonel Inf Nyamin, Kasi Ops Korem 121/Abw Kolonel Inf Asep Achmad Hidayat, Kasi Intel Korem 121/Abw Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, Kasi Ren Korem 121/Abw Kolonel Inf Ibnu Subroto, Para Dan/Ka Balak Aju Korem 121/Abw.
Dalam sambutannya Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi yang di bacakan oleh Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Marzuki Kegiatan Wisata Matematika Bela Negara ini memiliki muatan edukasi bela negara yang dikemas dalam konsep kekinian yang berisi Penguatan karakter bela negara melalui cara berpikir supra rasional, perkenalan permainan matematika bela negara, dinamika kelompok dan pembekalan kegiatan wisata matematika bela negara (WMBN). Dari setiap materi yang diberikan, diharapkan dapat memenuhi sasaran, yaitu memahami dan menularkan kembali kepada masyarakat di sekitar melalui wisata matematika bela negara (WMBN).
Oleh karena itu , ke depannya program ini memiliki prospek yang bermanfaat dimana Korem 121/Abw dapat turut serta memberikan pengenalan bela negara kepada masyarakat sekitar, khususnya para pelajar selaku generasi muda penerus perjuangan bangsa di masa yang akan datang. 

Ditambahkan oleh Danrem ,Republik Indonesia bisa berdiri tegak sebagai negara bangsa yang berdaulat tidak lepas dari perjuangan seluruh kekuatan rakyat, mulai dari petani, pedagang kecil, nelayan dan elemen rakyat lainnya untuk membela tanah air. Sejarah juga menunjukkan kepada kita bahwa membela negara tidak hanya dilakukan dengan kekuatan senjata, akan tetapi juga dilakukan oleh setiap warga negara dengan kesadarannya untuk membela negara, melakukan upaya-upaya politik maupun diplomasi. Semua anak bangsa harus tergerak dan bergerak untuk bela negara sesuai dengan ladang pengabdiannya. 

Salah satu bentuk penanaman rasa cinta kepada bangsa dan negara .
"Ini merupakan salah satu wujud nyata peran TNI dalam membangun generasi muda, khususnya para pelajar yang nantinya akan menjadi pemimpin bangsa salah satunya dengan menjadi peserta kegiatan Wisata Matematika Bela Negara" tegas Danrem.

Mayor inf Syafendi  S.Ag ,M.Sos  kapenrem 121/Abw menambahkan kegiatan ini dilkuti  oleh para pelajar yang mewakili sekolah di kab Sintang .Mereka sangat antusias untuk mengikuti kegiatan wisata matematika bela negara ini.karana banyak manfaat  yang didapat dan semakin menumbuhkan semangat bela negara. Mereka berharap kegiatan ini terus dilaksanakan sebagai motivasi  bagi generasi milenial , apalagi mereka juga dikenalkan juga dengan pengetahuan tentang senjata laras panjang dan pendek yang sering di gunakan oleh TNI AD, sehingga menambah gelora semangat cinta tanah air..
Demikian Penrem 121/Abw memberitakan.

Kepala Penerangan Korem 121/ABW Syafendi,S.A.g,.
Mayor Inf NRP 11990008760572
Publish:Parli/W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *