HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

KKR dan Do'a Berantai GKII Se- Daerah Ketunggau diBuka Oleh Wakil Bupati Sintang

Sintang,www.warta86.com-Wakil Bupati Sintang Drs Askiman, MM membuka pelaksanaan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dan Persekutuan Doa Berantai Se Kecamatan Ketungau Hilir yang dilaksanakan di GKII Tesalonika Dusun Nurkanayan Desa Sungai Deras Kecamatan Ketungau Hilir pada Kamis, 12 Maret 2020. Kebaktian Kebangunan Rohani dan Doa Berantai yang diikkuti 29 gereja GKII dan 4 Pos Pelayanan Iman tersebut mengambil tema “Doa Yang Membersihkan Hati” dan Sub Tema “hidup yang diubahkan dan siap menghadapi perubahan, serta hidup yang menjadi berkat”. 
 “Gedung GKII Tesalonika ini belum selesai karena cukup besar yakni dengan ukuran 10 x 16 meter. Saya mendengar jemaat sudah berswadaya membangun gereja ini. Saya bangga dengan swadaya jemaat GKII Tesalonika. Ini menggugah saya juga untuk membantu kelanjutan pembangunan gereja ini. Jemaat GKII ini dikenal dengan swadaya umat nya yang kuat. Saya mengajak jemaat untuk terus peduli kepada gereja. Terus tambah persepuluhan untuk perkembangan gereja. Kita harus memperhatikan perkembangan gereja yang belum baik dalam hal kesadaran membangun gereja. Kalau gereja yang sudah mandiri, kita tidak perlu memperhatikan. Yang belum mandiri itu yang perlu kita perhatikan”” terang Askiman.
“KKR dan doa berantai ini sudah menjadi acara rutin dan program GKII di Kabupaten Sintang. Saya melihat kegiatan GKII sangat aktif. Gereja yang sederhana tetapi jemaatnya penuh. Itu yang penting. Jadwal kegiatan GKII juga penuh disetiap bulannya. Sehingga jemaat semakin semangat dan lebih peduli kepada gerejanya. KKR ini juga harus mampu membangun rohani kita. Mampu menggerakkan hati kita. KKR harus berbeda dengan kebaktian hari minggu. Doa Berantai juga penting, yang mana para hamba Tuhan bisa berkunjung ke rumah-rumah dan berdoa sesuai kebutuhan keluarga tersebut. Dengan demikian kita semakin dekat dengan Tuhan” tambah Askiman.
“doakan Sintang agar aman dan ramai. Sintang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan My Home Nasional pada Juli 2020 nanti. Akan hadir jemaat dari seluruh Indonesia. Kita juga akan melaksanakan KKR dengan menggunakan pendekatan budaya” tambah Askiman.
Ketua Daerah GKII Ketungau Hilir Pdt. Simon Ilan, S.Th menyampaikan KKR dan Doa Berantai ini diikuti oleh Jemaat, pendeta dan vicaris GKII Se Daerah Ketungau Hilir. “kegiatan ini diikuti 29 gereja dan 4 pos pelayanan iman yang ada di Ketungau Hilir. Saya bangga kegiatan ini bisa dilaksanakan di dusun kecil ini. Biaya yang diperlukan bersumber dari iuran wajib jemaat dan sumbangan. Dalam mempersiapkan lokasi ini juga, ada kerja bakti oleh jemaat” terang Pdt. Simon Ilan, S.Th
“Doa Berantai ini merupakan program kerja GKII Daerah Ketungau Hilir yang saat ini menjadi tuan rumah adalah GKII Tesalonika Sungai Deras dan akan berlangsung selama 3 hari. Hampir setiap bulan selalu ada kegiatan di GKII Daerah Ketungau Hilir. Kita akan doakan kemajuan Kabupaten Sintang. GKII Daerah Ketungau Hilir ini merupakan pemekaran dari GKII Daerah Ketungau sehingga GKII Daerah Ketungau memiliki wilayah kerja kecamatan Ketungau Tengah dan Ketungau Hulu. Sedangkan GKII Daerah Ketungau Hilir hanya memiliki wilayah kerja di Kecamatan Ketungau Hilir saja” tambah Pdt. Simon Ilan, S.Th
Yefta  Kepala Desa Sungai Deras menyampaikan pemerintah desa sungai deras sangat mendukung kegiatan ini dan kami senang sudah ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksana KKR dan doa berantai ini. “Saya melihat persiapan panitia sangat baik dan rapi. Kami terus memantau persiapan dan pelaksanaan kegiatan ini. Masyarakat kami saat ini sedang sibuk panen padi di ladang. Namun kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan baik” terang Yefta(ref)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *