HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jelang Nataru ,Polres Sintang Gelar Rakor Lintas Sektoral


Www.warta86.com-HUMAS POLRES SINTANG – Kesiapan pengamanan menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, jajaran Kepolisian Resor (Polres ) Sintang menggelar rapat koordinasi lintas sektoral (Rakor Linsek) Ops Lilin Kapuas 2020 bersama Forkopimda diaula BKPM Polres Sintang, Senin (21/12/2020).


Giat dibuka oleh Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K didampingi Dandim 1205 Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan dan Asisten I Pemda Sintang Yaser Arafat S.Sos, M.Si dan dihadiri  peserta Linsek dari Kepala Kantor, Kepala Dinas instansi terkait, OPD, Badan Usaha, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, pemuka masyarakat dan tamu undangan lainnya.


dalam sambutannya Kapolres Sintang mengatakan bahwa giat Rakor Linsek ini digelar dalam rangka persiapan menyambut perayaan Natal dan tahun baru, mengingat kondisi perayaan tahun ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, diharapkan dengan antispasi secara terpadu yang dilaksanakan saat ini dapat mencegah dan menekan lajunya penyebaran COVID-19 .


“Intinya supaya semua aman, jadi semua tidak boleh mengadakan perayaan yang mengundang kerumunan. Hal ini sesuai dengan surat edaran Pemerintah, Gubernur dan perbup,” terang AKBP Ventie.


Kendati demikian, Kapolres Sintang tidak melarang kegiatan masyarakat menyambut tahun baru asalkan tidak mengundang kerumunan dan dilakukan secara sederhana dengan berkumpul dengan sanak saudara di rumah masing-masing dan dapat juga dilakukan dengan cara video call dalam menyampaikan ucapan selamat natal dan tahun baru nanti.


“Silahkan masyarakat menggelar ibadah di rumah masing-masing dan dapat juga dilakukan dengan virtual/daring dan itu akan lebih aman dari dampak terkena nya covid19,” terang Kapolres.


Orang nomor satu dipolres Sintang ini juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat Sintang agar pada saat malam pergantian tahun nanti tidak ada yang melakukan pawai dan konvoi apalagi sampai mengganggu Keamanan,ketertiban  dan kelancaran dalam berlalu lintas.“Bagi pelanggar akan kami tindak tegas, ini untuk kebaikan bersama,” tambahnya.


“Kita terjunkan 285 personel bergabung bersama seluruh unsur seperti TNI, Satpol PP, Basarnas, Dinas Kesehatan dan Dishub. Operasi Lilin Kapuas 2020 ini mulai digelar pada 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021,” pukas Kapolres Sintang.

Publish:parli

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *