HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Proyek Kementerian PUPR Reserpasi Sanggau - Tebillian Kalbar Baru Selesai Sudah Rusak Lagi.

 


Sanggau ,Kalbar,Www.warta86.com di lansir dari portal berita infokalbar.com pada Minggu,30/10/22


Pelaksanaan pekerjaan proyek kementrian PUPR Resevasi Ruas Jalan Nasional  Sanggau - Tebilian  ,Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan pekerjaannya oleh kontraktor pelaksana Pt.Kencana Indah Inti Sejahtera , dengan pagu anggaran sebesar Rp. 15.893.368.000,00 


Menurut keterangan DR.Sukahar SH.MH Komda LP.KPK  Kalbar dan Ketua Forum Wartawan & LSM Kalbar Indonesia  , saat ini untuk pekerjaan nya yang sudah selesai dikerjakan  di ruas jalan dalam Kota Sanggau ,tetapi  pekerjaannya  kembali rusak  .


Kerusakan terjadi di beberapa titik ruas jalan .

Dimana saat ini jalan tersebut  sudah  berlubang-lubang   persisnya seperti di  depan Hotel Garden Palace Jalan Jend. Sudirman tampak terlihat berlubang besar bahkan  sempat dipasang warga tanda agar  tidak membahayakan pengguna jalan.


Selain itu kerusakan juga terjadi dibeberapa titik kota Sanggau , seperti di Jalan A.Yani persisnya di depan kantor TRC Sanggau,lubang - lubang  ini tentunya sangat membahayakan pengguna jalan karena mengakibatkan   rawan kecelakaan lalu lintas bagi pengguna jalan.


 Hal yang sama juga di sampaikan Wawan Daly Suwandi ,Sekjen Forum Wartawan Dan LSM Kalbar Indonesia Kerusakan juga kembali terjadi  belum lama setelah selesainya pelaksanaan  pekerjaan ,tidak jauh dari kota Sanggau , seperti di ruas jalan Sanggau menuju Kabupaten Sekadau ,tepatnya di Simpang Sompu dan Punyaladi .

Saat ini malah jalan tersebut hancur ,sehingga menyulitkan bagi pengguna jalan baik kendaraan roda 2 ,apalagi kendaraan roda 4 .


 Wawan Daly  Suwandi meminta,agar perusahaan kontraktor pelaksana  tersebut segera memperbaik kembali ruas jalan yang rusak  tersebut demi keselamatan pengguna jalan.


Menurutnya ini merupakan Jalan Nasional dan Proyek Kementrian PUPR ,Seharusnya kontraktor pelaksana nya ,lebih memperhatikan kwalitas pekerjaannya .


"Ini bukan proyek abal-abal sudah menelan dana belasan milyar  kenapa kerjaannya seperti ini,kami akan kawal terkait pengerjaan ini yang dinilai sembarangan",Tegas nya .


Pihaknya  berharap, Aparat Penegak Hukum juga menindak lanjuti atas kegiatan ini yang dinilai sembarangan kenapa baru dikerjakan sudah rusak,apakah material yang digunakan sudah  sesuai  atau tidak dengan spesifikasi sebagai dalam kontrak kerja atau tidak ?


Kontraktor pelaksana PT.Inti Indah Sejahtera ,saat di hubungi melalui no .selularnya tidak menjawab ,bahkan di kirim pesan melalui watsApp ,untuk diminta keterangan dan komfirmasi juga tidak membalas .


Sementara pihak PJN Kalbar ,sampai berita ini di publis ,belum dapat diminta keterangan dan penjelasannya.


( M.Tasya )

Publish /Red/W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *