Kategori

HEADLINE NEWS

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diduga Kades Desa Jungkal Palsukan Tanda Tangan BPD Dalam Pengesahan APBDes 2023


Ketapang Kalbar,Www.Warta866.com  - BPD desa Jungkal Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang keluhkan kepala desa Jungkal yang tidak pernah meminta tanda tangan untuk persetujuan atau pengesahan APBDes Desa Jungkal  tahun anggaran 2023.


Hal ini disampaikan H. Leo Hendro mewakili ketua BPD K. Tidiman  ke media ini bahwa kades nya Stepanus Sarbito Amd, tidak ada  keterbukaan terhadap BPD, dan selalu tertutup, di tambah lagi kami dari BPD tidak pernah Tanda Tangan APBDes ini sudah jelas bahwa kades sudah tidak sepaham lagi sama kami, jelasnya.


Anehnya lagi kami dari pihak BPD tidak pernah menandatangani pengesahan APBDes tahun anggaran 2023, namun dana tersebut kok bisa di cairkan dana DD /ADD ini yang jadi pertanyaan kami, ada apa ini semuanya!!!, apakah ada yang dimaksud dalam manipulasi data tanda tangan dan cap kami ungkap Leo ke media.


Leo Menambahkan bahwa mengenai perihal ini kami telah mengadakan rapat intern BPD pada tanggal 29 Maret 2023 Diman hasil keputusan  BPD Desa Jungkal. Sebagai berikut.


Kami anggota BPD Desa Jungkal sejak dipimpin oleh Kepala Desa bapak Stepanus Sarbito Amd, kami selaku BPD Desa Jungkal tidak pernah membubuhkan tandatangan serta cap BPD terkecuali Tunjangan yang sudah kami terima. Jika ada tandatangan baik anggota maupun ketua serta Cap BPD itu tidak benar. (HOAX ) tegas H Leo Hendro selaku Wakil BPD. Yang mewakili ketua BPD K. Tidiman Saat memberi keterangan ke awak media.


Jadi kalau memang ada penyimpangan dana tercatat, kami anggota BPD Desa Jungkal siap untuk dijadikan saksi. Jika ada pemalsuan Cap dan Tandatangan, kami siap bersaksi dihadapan yang berwenang.

Sekian hasil rapat dan kesepakatan yang kami buat bersama tulisnya.


Ketua BPD K. Tidiman dan Wakil Ketua H.Leo Hendro. berserta Angota BPD Jungkal, Samjunaidi, Rusnawati., tertuang dalam berita acara tersebut. Pungkasnya wakil BPD Jungkal ke awak media.


Untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut media ini berupaya melakukan komfermasi kepada Kepala Desa Jungkal melalu pesan Whatshaap, namun Sampai berita ini di terbitkan Kades Jungkal Belum Memberikan Jawaban./jer

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *