HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Satgas OMB Polres Kubu Raya Kawal Kunjungan Menteri Sosial Salurkan Bansos Warga Terdampak Banjir di Kubu Raya


Www.warta86.com , KUBU RAYA - Kunjungan Menteri Sosial Republik Indonesia di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat mendapatkan pengawalan dari personil Polres Kubu Raya. Kedatangan Menteri Sosial Republik Indonesia ini bertujuan menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak banjir, kegiatan ini dipusatkan di Parit Cabang Kiri Desa Teluk Kapuas Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, pada Rabu (13/12/23).


Kegiatan Menteri Sosial Republik Indonesia Dr.Ir.Hj.Tri Rismaharini, M.T. di Kabupaten Kubu Raya didampingi Wakil Bupati Kubu Raya H. Sujiwo, S.E., M.Sos., Kepala Dinas Sosial Kab. Kubu Raya Wasilun, S.Ag., M.Pd., Plt. Kepala BPBD Kab. Kubu Raya H. Mustafa, S.H., M.H., Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Raya, Staf Dinas Sosial Kab. Kubu Raya dan Staf BPBD Kab. Kubu Raya.


Adapun bantuan Menteri Sosial Republik Indonesia berupa : 


Pakaian Anak Usia 2 s.d. 5 Tahun : 66 Pcs;

Pakaian Anak Usia 6 s.d. 9 Tahun : 60 Pcs;

Pakaian Anak Usia 10 s.d. 12 Tahun : 44 Pcs;

Pakaian Anak Usia 13 s.d. 14 Tahun : 61 Pcs;

Pakaian Anak Usia 15 s.d. 16 Tahun : 46 Pcs;

Pakaian Anak Usia 17 s.d. 18 Tahun : 37 Pcs;

Makanan Siap Saji : 560 Paket;

Makanan Anak : 224 Paket;

Kasur : 28 Pcs;

Matras : 28 Pcs;

Selimut : 56 Pcs;

Sandang Bayi : 140 Paket;

Kids Wear : 28 Paket;

Family Kit : 28 Paket;

Alas Kaki : 28 Paket;

Peralatan Dapur Keluarga : 28 Paket.


Dalam kunjungannya Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini, M.T mengatakan, bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Risna pun menghimbau kepada warga dapat lakukan gotong royong membersihkan parit, sungai dan lingkungan sekitar agar kesehatan selalu terjaga dan tidak menimbulkan genangan air di lingkungan tempat tinggal mengingat curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat.


Kemudian, Risna meminta kepada Pemkab Kubu Raya agar segera menindaklanjuti apabila ada keluhan masyarakat terkait permasalahan Sosial.


Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya AIPTU Ade mengatakan, Kunjungan Menteri Sosial Republik Indonesia ini sebagai salah satu agenda kunjungan kerja Menteri Sosial Republik Indonesia bagi warga terdampak banjir di wilayah Kabupaten Kubu Raya dan bertujuan untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat penerima manfaat.


" Kegiatan tersebut terpusat di Parit Cabang Kiri Desa Teluk Kapuas Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya dan paket bantuan sosial tersebut nantinya akan di distribusikan ke tiga Desa yakni di Desa Parit Baru, Desa Teluk Kapuas dan Desa Punggur Kecil," kata Ade, Kamis (14/12/23).


" Kegiatan ini kami dari Polres Kubu Raya mengawal dengan ketat sesuai dengan instruksi dari Presiden kepada Kapolri untuk ikut mensukseskan program pemerintah dalam hal ini kami akan melakukan pengawalan dan pengawasan penyaluran bansos tersebut sesuai ketentuan," tegas Ade.


Dalam hal ini Polres Kubu Raya akan memastikan pengaman sosial baik dari Kementerian Sosial maupun Polri bisa sampai ke tangan warga agar bisa dirasakan manfaatnya.



PenuliAs : Humas_ReKR

Editor : Aiptu Ade


Call Centre NAMPONG KELOH Polres Kubu Raya :

Instagram @polreskuburaya/@kapolreskuburaya

Email polreskuburaya@gmail.com

WhatsApp 08115684456


#KRGassNoLimit

#KRLove,Care&Share

#SalamPRES

Publisher Red W86 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *