HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jalan dan Jembatan Jadi Topik Jumat Curhat Kali Ini


Www.Warta86.com - LANDAK – AIR BESAR, Banyaknya permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat dan untuk mempermudah komunikasi, Polri khususnya Polsek Air Besar Polres Landak Polda Kalbar melaksanakan program “Jumat Curhat” dimana mengharuskan terjun langsung ke masyarakat.


Hal tersebut diatas juga dilakukan oleh Kanit Intelkam Polsek Air Besar AIPDA Heriyadi bersama anggota dengan melakukan komunikasi langsung bersama warga masyarakat Kecamatan Air Besar, Jumat, (19/01/2024).


Pelaksanakan program Jumat Curhat baik di kecamatan maupun desa diharapkan bisa menerima aspirasi, masukan atau keluhan serta permasalahan masyarakat.

"Harapannya permasalahan yang ada di desa bisa tersampaikan kepada kami, sehingga sedikit demi sedikit kinerja kepolisian bisa semakin meningkat," ucap AIPDA Heriyadi. 


Lebih lanjut, Heriyadi mempersilakan masyarakat untuk menyampaikan permasalahan, baik yang di tengah masyarakat maupun terkait dengan kinerja yang perlu masukan sehingga dapat memperbaiki citra polri, khususnya Polsek Air Besar agar kedepannya semakin baik dalam melaksanakan tugas memberikan perlindungan dan pengayom kepada masyarakat.


"Insyaallah kami semua berusaha semaksimal mungkin menerima kritik dan masukan dari berbagai pihak," tambah AIPDA Heriyadi.


Pada kesempatan Kali ini, warga mengeluhkan rusaknya Jembatan gantung penghubung antara Dusun Jambu Pokoh dan Dusun Jambu Balai “Terkait permasalahan jembatan gantung Ensiang Desa Jambu yang rusak berat agar dapat dibenahkan secepatnya sebab kami sebagai warga masyarakat merasa kewalahan akibat pembayaran jasa penyebrangan yang tinggi berkisar Rp. 20.000,- s/d Rp. 35.000,- untuk satu kali menyebrang sungai”, terang Arbi.


Selain itu, Keluhan masyarakat terkait tentang permasalahan jalan yang menghubungkan beberapa Desa yang Ada di Kecamatan Air Besar benar-benar sangat rusak parah dan apabila pada  musim penghujan sudah jelas tidak dapat dilalui belum lagi ditambah jalan yang berbukit dengan jurang dan lembah dipastikan sangat berbahaya jika dilewati, sehingga diharapkan adanya kepedulian Pemerintah demi kelancaran insfrastruktur jalan dan jembatan di Kecamatan kami” Tambah Indratno.


Menyoal terkait keluhan yang telah disampaikan bapak-bapak akan kami tampung dan dilaporkan ke pimpinan secara berjenjang dan harapan kami untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan agar situasi kamtibmas di Kecamtan Air Besar tetap kondusif.


Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda saat di konfirmasi ditempat yang berbeda menyampaikan “Kegiatan Jumat Curhat merupakan kegiatan silaturahmi dengan masyarakat dalam rangka menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah hukum Kecamatan Air Besar yang digelar rutin setiap hari Jumat, mendengarkan keluhan dari masyarakat sekaligus untuk Menerima kritik masukan dan saran, serta dapat memberikan pemecahan, langkah maupun kebijakan demi terwujudnya suatu komunikasi yang baik antara Masyarakat dan Polri sehingga meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.” terang IPDA Donny. 



penulis xixoctha

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *