HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pastikan Semua Giat Pengawalan berjalan Sukses, Tim Subsatgas Kawal OMB Kapuas 2024 Polda Kalbar Intensifkan Latihan Rutin.


Www.Warta96.com - Pontianak, Polda Kalbar - Subsatgas Kawal Kamseltibcarlantas OMB 2024 Polda Kalimantan Barat menggelar latihan pengawalan dengan kendaraan motor dan mobil di lapangan Jananuraga Polda Kalbar, Senin (15/1/2024).


Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.IK., M.M saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Kasubsatgas Kawal AKBP Riki Renerika Riyanto. Hadir dalam latihan tersebut juga  para personel Subsatgas Kawal Kamseltibcarlantas OMB 2024.


"Dalam latihan tersebut, para personel dibagi menjadi dua tim, yaitu tim pengawalan motor dan tim pengawalan mobil. Tim pengawalan motor terdiri dari 10 personel, sedangkan tim pengawalan mobil terdiri dari 15 personel" Kata Kombespol Raden Petit Wijaya.


Latihan pengawalan motor diawali dengan briefing oleh Kasubsatgas Kawal. Selanjutnya, para personel melakukan latihan secara praktik di lapangan. Latihan tersebut meliputi cara mengatur posisi kendaraan pengawalan, cara memberikan aba-aba kepada kendaraan yang akan dikawal, dan cara mengantisipasi situasi yang tidak diinginkan.


Kasubsatgas Kawal AKBP Riki Renerika Riyanto mengatakan bahwa latihan pengawalan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan keterampilan personel Subsatgas Kawal Kamseltibcarlantas OMB 2024.


"Latihan ini penting untuk dilakukan agar personel siap menghadapi tugas pengawalan VVIP dan VIP yang akan dilaksanakan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2024," kata Riki.


Riki menambahkan bahwa latihan pengawalan akan terus dilakukan secara rutin agar personel betul- betul siap dan terampil  dalam menghadapi tugas-tugas pengawalan selama pelaksanaan semua  tahapan  Pemilu 2024.


Salam Hormat kami

Humas Polda Kalbar 


Wassalammualaikum Wr.Wb 


Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M.

Kabidhumas Polda Kalbar 


Email: bidhumaspoldakb@gmail.com

Twitter : @BidhumasKalbar

FB : Bidhumas Polda Kalbar

IG : @humaspoldakalbar

YouTube : Humas Polda Kalbar

Publisher Red W86 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *