HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dugaan Londing Ram yang Bernaung di Koperasi Sabang merah silat hilir Sebagai Penadah Buah Sawit Curian milik PT PMS


Www.Warta86.com,Kapuas Hulu,Kalimantan Barat   -Kembali terjadi pencurian Tandan Buah sawit ,kali ini dialami  perusahaan PT PMS ,dan Saat di hubungi awak media  melalui Via WhatsApp pihak menejemen perusahan mengatakan " Maaf Bang kami sedang meeting.....terkait hal tersebut  sebaiknya konfirmasi dengan temen- teman yang berada di wilayah Silat Hilir Bang...informasinya lebih valid....sementara saya hanya mendapat info adanya kehilangan buah saja Bang...

Demikian kami sampaikan, salam". balas pihak PT PMS.

Di lansir dari media online Kalimantanpost.online,yang terbit sebelumnya 

awak media juga sempat kontak pihak Humas PT PMS yang di lokasi silat  menyampaikan " Benar bahwa kasus kehilangan Buah Sawit Sudah di laporkan ke Polsek dan tengah di lakukan penyidikan.ungkap Agus Humas PMS.melalui via WhatsApp.


Awak media pada Selasa tanggal 26 Maret 2024 langsung konfirmasi ke Polsek Silat Hilir Kanit Reskrim Nurhadi, menjelaskan tengah dalam proses kelengkapan berkas perkara terkait pencurian buah sawit.


pada intinya terpokus kepersoalan pencurian tandan buah sawit. Terkait jika kedua belah pihak mau menyelesaikan secara damai kita sebagai penengah, ungkap Kanitreskrim Polsek Silat Hilir.


Jelas Nurhadi menyampaikan sebelum hari raya idul Fitri di pastikan berkas perkara ini Sudah di pihak polres Kapuas Hulu untuk di tindak lanjuti.


Bersamaan LSM Tindak Indonesia bidang Investigator Propinsi, Lukius mengatakan kasus ini tidak hanya pokus kepada sipelaku pencurian buah sawit nya tetapi juga kepada penerima buah sawit curian yang membeli , kerena UU tindak pidana pasal 480  sebagai Penadah.


Pihak Londing Ram harus selektif dan jelas membeli buah sawit dari petani jangan asal terima apa lagi jika sopirnya dari perusahaan itu bisa saja ada persekongkolan sehingga pihak tertentu dirugikan, ungkap lukius.


Lukius juga mengatakan Pihak perusahaan yang berinvestasi di Indonesia harus benar benar terarah manejemen supaya para karyawan bisa sejahtera dengan mendapatkan upah yang sesuai.


( Tim / Redaksi )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *