HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Inggar Hulu Cup 2017 Dibuka

WWW.WARTAJURNALIS.COM
 SINTANG. Usai melaksanakan kunjungan kerja di Desa Buluk Jegara, Bupati Sintang Jarot Winarno di damping pimpinan SKPD dan rombongan lainnya juga melakukan kunjungan ke Desa Sungai Sintang Kecamatan Kayan Hilir pada hari Minggu (9/7/17) untuk membuka turnamen Inggar Hulu Cup 2017.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan Pemerintah Kabupaten Sintang sangat mendukung setiap kegiatan olahraga yang terus di gelar di setiap wilayah Kabupaten Sintang, karena hal tersebut sangat penting terutama untuk mempererat tali silaturahmi antar warga.sehingga rasa persatuan dan persatuan tetap terjaga terlebih visi dan misi pemkab sintanf ingin mewujudkan masyarakat kabupaten sintang yang sehat.
“pemkab sintang sangat mendukunglah semua kegiatan olahraga,karena melalui kegiatan olahraga ini tali silaturahmi bisa terjalin dengan baik agar persatuan dan kesatuan tetap terjaga, saya berharap juga turnamen ini berlangsung dengan lancar tanpa ada gangguan apapun,bertandinglah dengan sportif dan patuhi aturan yang ada”.
Sementara itu ketua panitia kegiatan turnamen inggar hulu cup 2017 FX Siman mengatakan inggar hulu cup 2017 untuk Sepakbola diikuti 12 tim sementara volly putra 12 dan putri 10 tim,yang berasal dari enam desa di wilayah kecamatan kayan hilir. Ketua panitia juga menjelaskan tujuan rurnamen rersebut merupakan sebagai wujud tali persaudaraan dan menghidupkan kembali kegiatan olahraga di wilayah inggar hulu dan juga untuk mencari bibit bibit pemain muda berbakat.
“turnamen ini merupkan wujud kita menjalin tali silaturahmi khususnya di wilayag inggar hulu, kami juga mencari bibit bibit pemian muda berbakat, yang terpenting adalah melalui turnamen ini tali persaudaraan tetap terjaga karena bisa saling silaturahmi lah masyarakat”. Fx siman juga menambahkan turnamen ini akan berlangsung hingga menjelang perayaan 17 agustus 2017 mendatang yang nantinya setiap pemenang masing masing mendapatkan piala dan uang pembinaaan.
Di sela sela membuka turnamen inggar hulu cup 2017,bupati sintang jarot winarno juga menyampaikan empat pesan presiden RI Joko Widodo khususnya bagi pemerintah desa sungau inggar yakni, yang pertama tentukan produk unggulan desa,misalnya di desa sungai sintang saat ini sebagai penghasil tanaman cabai terbesar di kabupaten sintang,yang kedua bentuk badan usaha milik desa atau bundes yang fungsinya nanti bisa sebagai acuan masyarakat dalam mengelola hutan,yang ketiga buat cadangan air seperti embung yang nantinya bisa bermanfaat terutama untuk pertanian,dan yang keempat bangun saran olahraga desa atau sorga sebagai rekreasi warga di desa.
Jarot juga menuturkan kedatangannya ke desa sungai sintang untuk melihat kondisi infrastruktur seperti jalan dan jembatan serta lainnya seperti halnya di desa sebelumnya di desa buluk jeraga.
“saya datang juga melihat langsung kondisi infrastruktur disini seperti jalan,jembatan dan listrik, di sungai sintang ini juga sama halnya  di desa buluk jegara yang sebelumnya saya kunjungi menjadi keluhan warga, dengan demikian nanti bisa pemkab sintang tangani kedepannya” ungkap jarot.
Di akhir acara jarot winarno menyerahkan bantuan anggaran 10 juta rupiah kepada panitia kegiatan turnamen inggar hulu cup 2017. Jarot berharap melaui kedatangnya yang baru pertama kali di desa sintang ini komunikasi pemerintah desa serta warganya tetap terjaga dalam mewujudkan pembangunan yang di dambakan masyarakat, untuk itu dirinya sangat bangga bisa hadir di tengah tengah masyarakat desa sungai sintang.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *