Kategori

HEADLINE NEWS

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sejauh Ini Pempus Perhatikan Kapuas Hulu



Kapuas Hulu-Kalbar-Menanggapi harapan pemerintah daerah Kapuas Hulu, supaya Pemerintah Pusat dengan serius memperhatikan pembangunan di Kabupaten Kapuas Hulu-Kalbar, Dirjen Kementrian Daerah Tertinggal menilai bahwa sejauh ini pemerintah pusat telah banyak memberikan perhatian terhadap Kabupaten Kapuas Hulu.
"Sejauh ini Pemerintah Pusat sudah banyak memberikan perhatian terhadap Kabupaten Kapuas Hulu," ungkap Dirjen Kementrian Daerah Tertinggal, Nyelong Inga Simon, saat Sosialisasi Pelaksanaan Program Prioritas Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Kapuas Hulu, di Rumah MABM Kapuas Hulu, Kamis (3/8/2017).
"Perhatian tersebut terutama untuk pengembangan sektor pariwisata, pelatihan gastronomi (menikmati kuliner dengan budaya), dan Bantuan DD yang disalurkan langsung ke pihak desa,"terangnya kepada wartawan.
Dimana dari 278 desa di Kapuas Hulu, dan 99 desa sudah masuk kategori desa berkembang. "Maka kedepannya desa berkembang ini, akan dijadikan desa mandiri. Kita menargetkan di tahun 2019 mendatang, minimal 56 desa di Kapuas Hulu, akan menjadi desa mandiri," jelasnya.
Nyelong menambahkan, Kapuas Hulu ini memiliki sumber daya alam yang sangat banyak, dan penduduknya sedikit, seharusnya tidak ada daerahnya yang tertinggal. "Kami akan mendorong desa-desa di Kapuas Hulu ini akan menjadi desa mandiri,"sindirnya. (Santo)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *