HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Peduli Jalan Rusak Bhabinkamtibmas Bantu Warga Perbaiki Jalan.




Sintang,warta86.com, Polda Kalbar - Polres Sintang, Anggota Polsek Kelam Permai yang mengemban tugas selaku Bhabinkamtibmas desa Merpak yaitu Bripka Ari Kusuma saat melaksanakan tugas sambang desa dengan mengendarai kendaran roda dua, di tengah perjalanan Bhabinkamtibmas melihat warga yang sedang memperbaiki jalan yang rusak di Jl. Lingkar Kelam Ds. Merpak Kec. Kelam Permai jam 09.00 Wib, Jumat (24 - 11 - 2017).
Melihat hal tersebut Bripka Ari Kusuma Bhabinkamtibmas Desa Merpak tak melewatkan warga begitu saja, tapi langsung menghampiri untuk membantu warga memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Perbaikan jalan dapat dilaksanakan karena adanya bantuan swadaya dari warga setempat.
Bripka Ari Kusuma tidak ragu ketika harus turun ke jalan dan langsung ikut membantu perbaikan jalan. Menurutnya, perbaikan jalan merupakan salah satu kegiatan warga yang harus mendapat dukungan sekaligus kehadiran dari Bhabinkamtibmas setempat.
“Sebagai Bhabinkamtibmas tugas kita tidak hanya membina warga Desa ataupun membantu menyelesaikan masalah di tengah masyarakat, melainkan apabila di desa sedang ada kegiatan baik membersihkan desa atau perbaikan jalan seperti ini sebagai Bhabinkamtibmas kita wajib hadir dan harus membantu warga desa binaan kita,” terang Bripka Ari Kusuma
Ia mengatakan, dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di segala kegiatan yang ada di desa, menjadikan hubungan Polri dengan masyarakat menjadi lebih erat. Tentunya hal ini secara tidak langsung dapat mewujudkan kamtibmas yang ada di desa setempat.
Kapolsek Kelam Permai IPTU Zulpikar Koto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pihak kepolisian untuk ikut membantu memperbaiki jalan yang rusak. Apalagi kondisi jalan rusak sangat berbahaya terhadap keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas kendaraan. Bahkan bisa berakibat fatal, karena dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.
Penulis : Anes
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Hariyanto


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *