HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bhabinkamtibmas Bantu Mediasi Permasalahan Penutupan Jembatan Mengkurai


Sintang,warta86.com-Polda Kalbar-Polres Sintang- Polsek Sintang kota, - Berbagai upaya yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas didaerah binaannya untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif. Tidak itu saja, personel tersebut tidak jarang menjadi mediator untuk pemecahan masalah yang terjadi di wilayah kerjanya.
Hal ini seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sintang Kota Bripka Winarto saat melakukan mediasi di wilayah Kerjanya yaitu Kelurahan Mengkurai.
Kejadian tersebut bermula dari adanya jembatan penghubung Kelurahan Mengkurai-Kedabang yang rusak, menurut ketua RT 10 Kelurahan Mengkurai Adriyanto akibat dari aktifitas kerja kendaraan dari Perusahaan CPO dan PLTU yang setiap harinya melewati jembatan itu.
Atas dasar dari laporan warganya Bhabinkamtibmas Bripka Winarto, Kanit Reskrim Ipda Sopar Aritonang, Kanit Intelkam Aiptu Fauzi mengajak ketua RT 10 Yanto, Ketua RW 03 Ismail dan perwakilan pihak perusahan CPO dan PLTU Sungai Ringin bersama warga di sekitar jembatan melakukan rapat musyawarah untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.
"Dari hasil mediasi yang kami lakukan, pihak perusahaan akan memperbaiki jembatan yang rusak tersebut, " terang Bripka Winarto.
Hal tersebut dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Sintang Kota Ipda Sopar Aritonang saat memimpin kegiatan mediasi tersebut.
Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani, S.H juga menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas, harus mampu menjaga keharmonisan antar masyarakat, mencegah konflik kecil menjadi besar, selalu berikan himbauan kepada masyarakat agar toleransi terjaga sehingga keamanan dan ketertiban dapat terwujud.
“Merupakan wujud Problem solving yang harus dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas sehingga permasalahan -permasalahan yang muncul dapat diredam sehingga tidak meluas,” pungkas kapolsek
Penulis : Imam
Editor : Alfian.N/Nanang P.
Publish : Hariyanto


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *