HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

*Waka Polres Sintang Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Kapuas 2018*


 Sintang,Warta86.com-Polres Sintang-Jajaran Polres Sintang bersama dengan TNI - AD dan Dinas Perhubungan (Dishub) serta Sat Pol PP Kabupaten Sintang laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat 'Patuh Kapuas 2018', di lapangan Mapolres Sintang, Kamis (26/4/18).
Apel gelar yang dipimpin Waka Polres Sintang Kompol Amri Yudhy S. SIK, MH selaku inspektur apel, juga dihadiri Bupati Sintang yang di wakili Asisten pemerintah Sekretaris Daerah, perwakilan DPRD Kabupaten Sintang, wakil ketua Pengadilan Negeri Sintang dan yang mewakili Dandim 1205 Sintang.
Dalam amanatnya Kompol Amri membacakan sambutan Kepala Korp lalu lintas Irjen Pol Drs Royke Lumowa, M.M yang berisi tujuan dari Operasi Patuh Kapuas 2018 yaitu Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang Ramadhan dan pelaksanaan Pilkada di wilayah tahun 2018.
“Sesuai dengan sandinya, operasi ini lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum yang terukur dan humanis berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas. Selain kegiatan Preemtif dan Preventif tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.” Ujar Waka Polres Sintang. Kamis (26/04/18).
Pada pelaksanaan Operasi Patuh Kapuas 2018 kali ini ada tujuh poin prioritas yang menjadi sasaran yaitu : 1. Pengemudi menggunakan HP, 2. Melawan Arus, 3. Pengemudi Sepeda Motor berboncengan lebih dari satu, 4. Pengemudi dibawah umur, 5. Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan Helm SNI, 6. Pengemudi Motor/Mobil yang menggunakan Narkoba/Mabuk, 7. Pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.
"Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan" lanjutnya
Diakhir amanatnya Waka Polres Sintang menekankan kepada seluruh jajaran selama menjalankan operasi agar
senantiasa memanjatkan do'a kepada Tuhan Yang Maha Esa, utamakan faktor kemanan dan keselamatan personel dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada, hindari tindakan pungli, lakukan tugas operasi patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.(chintya)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *