HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolsek Serawai Ciduk Pembuat Arak:" Tidak Ada Toleransi"

Sintang,Warta86.com-Polres Sintang Perkara produksi minuman keras (miras) jenis arak di Kecamatan Serawai masih banyak beroprasi di beberepa tempat. Terbukti, masih ditemukannya pembuat arak di Desa Muara Kota, Kecamatan Serawai. Senin, (21/5/2018).

Melihat kondisi itu Kapolsek Serawai Ipda Sugiyono SH, berjanji akan menindak tegas bagi siapa saja yang nekat melakukan bisnis terlarang tersebut. Bahkan, telah mengintruksikan kepada Anggotanya untuk menindak tegas masyarakat yang masih memproduksi arak.
"Tidak ada tolerasi buat masyarakat yang masih memproduksi minuman arak, dan akan kita tindak tegas, "kata Kapolsek
Pabrik arak tersebut diketahui milik MS (39) warga Desa Muara Kota yang berhasil diciduk dirumahnya. Dilokasi itu petugas mengamankan dua buah jerigen 20 liter yg berisi cairan yang di duga arak, dua buah ember warna hijau dan hitam, satu buah tungku dari potongan Drum, satu buah wajan alumunium.
Selain itu, petugas juga mengamankan satu buah toples yang berisi tepung ragi, dua batang potongan kayu, Satu buah tungku yg terbuat dari besi. Pemilik bisnis merah itu tak berkutik saat Anggota Kepolisian menyita barang barang yang selama ini digunakan untuk memproduksi barang haram tersebut.
"Kita terus berupaya keras untuk menciptakan Kecamatan Serawai bebas dari peredaran arak," ungkap Kapolsek.
Kemudian dirinya juga menegaskan, "Masyarakat sekali lagi saya tegaskan jangan ada yang produksi arak, masih banyak cara lain untuk mencari nafkah dengan cara halal. Hal ini sudah sampaikan berulang kali, jangan kaget jika sewaktu waktu pelakunya saya jemput kerumah. "Tegasnya
Sementara itu, dirinya juga memerintahkan Anggotanya untuk melakukan patroli dibeberapa lokasi yang rawan terjadi pelanggaran. Hal itu untuk menciptakan wilayah Kecamatan Serawai yang aman dan kondusif serta bebas dari peredaran arak.
Penulis : Iis
Publish:W86:

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *