HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

"Berikan Wawasan, Polsek Sintang Kota Terima Kunjungan Mahasiswa STKIP"

Sintang,Warta86.com--Polda Kalbar-Polres Sintang- Polsek Sintang kota, -Guna memberikan wawasan, Kanit Reskrim Polsek Sintang Kota didampingi Kanit Binmas menerima kedatangan mahasiswa PGSD Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persada Khatulistiwa Sintang di ruang BKPM, Kamis (7/6/18) Siang.
Dikunjungi oleh mahasiswa Ipda Sopar Aritonang menerima dengan tangan terbuka dan senyum yang ramah.
“Kedatangan 30 mahasiswa STKIP ke sini dalam rangka Field Trip Study Pendidikan Anti Korupsi,” Ujar Hendry Dosen pembimbing.
Dalam kesempatan tersebut perwakilan mahasiswa Bunga menanyakan tentang mekanisme pelaporan Tindak pidana korupsi di kepolisian, kemudian Ipda Aritonang, menjelaskan bahwa penerimaan Laporan Polisi (LP) ada di SPKT kemudian diteruskan ke fungsi reserse dan dilakukan penyelidikan guna menentukan apakah perbuatan tersebut merupakan Tindak pidana atau bukan.
Ipda Aritonang, menambahkan apabila perbuatan tersebut merupakan tindak pidana, maka kita menaikan status nya menjadi Penyidikan.
"Namun khusus untuk penyidikan kasus korupsi ditangani oleh Reskrim di tingkat Polres, untuk Polsek menangani kasus tindak pidana umum," ungkap Kanit Reskrim.
Selanjutnya, Kanit Binmas Ipda Budi Santoso mengajak para calon guru SD ini apabila sudah bertugas untuk menerapkan pendidikan anti korupsi sejak dini kepada siswa-siswinya dengan tujuan sebagai pembentukan karakter.
Dosen pembimbing hendry mengatakan, “Kami mengucapkan Terima Kasih kepada Petugas kepolisian yang telah menjawab setiap hal yang sebelumnya tidak kami ketahui dan nantinya hasil diskusi ini bisa menjadi modal dasar sebagai guru SD," ungkap Henry.
Rangkaian diskusi pendidikan antikorupsi ditutup dengan sesi foto bersama mahasiswa dengan personil Polsek Sintang Kota.
Penulis : Imam
Editor : Alfian Nurnas/Nanang P.
Publish :W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *