HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

"WABUP SINTANG PIMPIN ROMBONGAN ANJANGSANA KE SEMINARI TELUK MENYURAI"



Sintang,Warta86.com-Kemerdekaan Bangsa Indonesia harus dirayakan dan diperingati dan ada banyak cara merayakan kemerdekaan bangsa Indonesia. Salah satunya dengan cara mengunjungi dan berbagi kepada sesame anak bangsa. Hal itu juga yang dilakukan oleh Wakil Bupati Sintang Askiman yang memimpin rombongan untuk melakukan anjangsana dan silaturahmi ke Seminari Menengah Santo Yohanes Maria Vianey Teluk Menyurai pada Selasa 14 Agustus 2018.
Pastor Yohanes Fery, CM Rektor Seminari Menengah Santo Yohanes Maria Vianey Teluk Menyurai menyampaikan senang dan bahagia dikunjungi banyak orang untuk merayakan kemerdekaan bangsa Indonesia.
“ini merupakan rumah yang secara khusus mendidik para tenaga rohani seperti pastor dan bruder supaya menghasilkan para pekerja yang baik dan berkarakter. Seminari ini dibangun sejak 1993, artinya saat ini sudah berusia 25 tahun. Lulusan seminari disini sudah ada 17 orang pastor. Yang belajar disini merupakan setara SMA karena mereka sekolah di SMA Panca Setya dari pagi sampai siang dan sore sampai malam mereka dibina secara rohani dan pembentukan karakter. Yang pernah belajar di sini tentu tidak semua menjadi seorang pastor atau bruder. Namun pembinaan karakter selama disini baik untuk bekal hidup meskipun tidak jadi pastor. Karena menjadi pastor merupakan panggilan khusus” terang Pastor Yohanes Fery, CM
“penamaan Seminari Menengah ini untuk meneladani seorang tokoh gereja yakni Santo Yohanes Maria Vianey semasa hidupnya bukan orang cerdas, tetapi memiliki semangat melayani dengan hati. Itu yang kami teladani. Bagi kami untuk menjadi pastor tidak harus pintar dan cerdas tetapi mampu melayani dengan hati. Kami berterima kasih kasih dan bersyukur atas kunjungan rombongan ke tempat kami ini” tambah Pastor Yohanes Fery, CM
Sementara Wakil Bupati Sintang Askiman menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan kegiatan resmi kenegaraan dan Tuhan sudah mengarahkan rombongan untuk mengunjungi tempat ini. “saya kagum mendengarkan sosok Santo Yohanes Maria Vianey karena memang kita membutuhkan orang yang mau, ikhlas, tulus untuk melayani Tuhan. Semoga anak-anak disini diberkati dan mampu memberikan berkat bagi orang lain. Tuhanlah yang memilih anak-anak bisa belajar di sini. Kami memberikan dukungan penuh terhadap pola pendidikan di sini karena pendidikan karakter sangat penting. Semoga mampu menghasilkan orang yang memiliki karakter kuat dan tangguh. Kunjungan ini merupakan bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Doa kan Sintang supaya tetap aman dan damai. Jaga kebersamaan masyarakat Kabupaten Sintang. Jika ada pelayanan yang diperlukan oleh seminari dari pemkab Sintang, silakan berkoodinasi dengan kami” terang Askiman.
Turut mendampingi Wakil Bupati Sintang anjangsana dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia tersebut Marchues Afen Asisten Administrasi Umum, Sudirman Kadisperindagkop dan UKM, Simon Patanduk Kepala BPBD, Petrus Atong Rektor Unka, Hendrika Kadisporapar, perwakilan Bank Kalbar, Perwakilan Pertamina dan rombongan lainnya.
Penulis;Humas Pemda
Publish:W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *