HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

"Bhabinkamtibmas Lakukan Binluh Kepada ibu-ibu PKK"

www,warta86,com-poldakalbar.polressintang.polsekdedai-Bhabinkamtibmas Desa Nanga Jetak menjadi pemberi materi dalam kegiatan ibu ibu PKK pokja satu Kampung KB Desa Nanga Jetak Kec. Dedai Kab. Sintang, kegiatan ini
dalam upaya mencegah kenakalan remaja.
Kenakalan remaja merupakan gejala patologis yang dialami diusia remaja, yaitu prilaku yang menyimpang yang bertentangan dengan norma norma dan aturan yang berlaku, sehingga berpotensi terjadinya tindak pidana akibat dari prilaku yang menyimpang.
Sebagai contoh prilaku yang menyimpang yang dilakukan diusia remaja diantaranya, merokok, penyalahgunaan narkorba, pergaulan bebas, minuman keras, perkelahian dan tawuran yang berujung pada pencurian dalam memenuhi kebutuhannya dan berdampak pada stabilitas keamanan.
Hal inilah yang harus dicegah dari awal agar remaja terhindar dari pengaruh prilaku yang menyimpang, ada beberapa cara untuk menghindarinya seperti lakukan pendekatan dan pengawasan kepada anak, motivasi, lakukan kegiatan yang positif, olahraga, kegiatan kesenian, kegiatan kegamaan maupun keterampilan lainnya yang bersifat positif.
"Untuk itu diperlukan peran serta orang tua dalam menjaga dan mendidik anak sejak dini sehingga mereka nantinya mempunyai jati diri yang baik dan terhindar dari prilaku yang menyimpang", jelas wahyu.
Penulis: wahyu
Publish:Red W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *