HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolsek Ingatkan Warga Jangan Percaya Permintaan Dana Terkait Mutasi Kapolres Sintang

Sintang,www.warta86.com-- Polda Kalbar - Polres Sintang – Menyikapi sering terjadinya kasus penipuan sekaligus pemerasan yang mengatasnamakan pejabat Polri atau mencatut institusi Kepolisian, Kapolsek Kelam Permai sampaikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat. Selasa (16/10/2018)

Para penipu tersebut menyasar warga masyarakat maupun para pejabat. Modus para penipu dan pemeras yang mengaku dari Instansi Kepolisian ini terkait adanya mutasi pimpinan Polri, namun pada ujung-ujungnya tetap satu yakni mendapatkan uang atau keuntungan lain dalam bentuk apapun.
Oleh karenanya, dalam rangka menyikapi aksi penipuan yang mengatasnamakan pejabat Polri khususnya di wilayah hukum Polsek Kelam Permai, Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak mempercayainya.
“Kami menghimbau agar masyarakat jangan percaya dengan segala bentuk penipuan dengan modus meminta untuk mengirimkan sejumlah uang yang mengatasnamakan Institusi Polri maupun mengatasnamakan pejabat Polri”, ujarnya
Kapolsek mengatakan bahwa dari pihak Kepolisian dengan ini memberitahukan serta menginformasikan bahwa pejabat Polri baik dari tingkat Mabes, Polda, Polres maupun Polsek tidak akan pernah menelepon ataupun SMS untuk meminta sejumlah uang dan atau fasilitas, dan apabila ada masyarakat mendapat telepon yang mengatasnamakan pejabat Polri agar melakukan Cross Check terhadap pejabat yang telah dijadikan referensi, guna klarifikasi atas kebenaran permintaan tersebut.
“Dihimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan tidak menanggapi permintaan uang atau fasilitas mengatasnamakan pejabat Polri”, tambah Iptu Hariyanto.
Penulis: Slamet
Editor: Alfian. N/Nanang. P
Publish: Hariyanto

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *