HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolsek Sintang Kota Beserta Jajaran Ucapkan Dirgahayu Korp Brimob Ke-73

Sintang,www.warta86.com-Polda Kalbar-Polres Sintang- Polsek Sintang kota, -Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani, SH beserta Staf, Rabu (14/11/18) mengucapkan Dirgahayu kepada Korps Brimob ke 73 yang jatuh pada tanggal 14 Nopember 2018, semoga dengan semangat kerja nyata wujudkan Insan Brimob Polri yang Profesional, Modern dan terpercaya dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Menurutnya,  tepat Tanggal 14 November diperingati sebagai hari lahirnya Korps Brigade Mobil (Brimob), pasukan elite di jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia. Korps Brimob atau Korps Baret Biru Tua adalah korps tertua di dalam Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Ditinjau dari ruang lingkup tugasnya Korps Brimob adalah satuan unit paramiliter di bawah komando Kepolisian Republik Indonesia. Sebelumnya Korps Brimob bernama Polisi Istimewa.

Saat terjadi perang mempertahakan kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945 di Surabaya, Korps Polisi Istimewa dibawah Komando Moehammad Jasin mendeklarasikan diri sebagai bagian integral dari kepolisian Indonesia. Sejak saat itu ia menegaskan bahwa polisi istimewa bukan lagi menjadi bagian kekuasaan Jepang, melainkan menjadi pembela republik.

Bukan hanya itu, lewat pengumuman di radio, Moehammad Jasin menjelaskan bahwa Korps Brimob sudah dimiliterisasi, karena itu tidak ada pilihan lain kecuali berjuang bersama dengan tentara republik dan rakyat dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, Polsek Sintang Kota tidak lupa memasang spanduk yang bertuliskan Keluarga besar Polsek Sintang Kota mengucapkan "Dirgahayu Korp Brimob Ke 73", ungkap Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani, SH. 


Penulis  : Imam
Editor    : Alfian Nurnas/Nanang P.
Publish  :W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *