HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jum'at Bersih ,Kapolres Bersama Forkopimda Selenggarakan Kurvei Pasar Sayur Masuka



SintangKalimantan Barat ,www.warta.86.com-Polres Sintang menggelar kegiatan Jumat Bersih dengan menggelar kerja bakti membersihkan lingkungan pasar Masuka. Yang berlokasi di Pasar Saur Masuka kelurahan Kapuas Kanan Hilir , Jumat (11/01/2019).

Kegiatan Jumat bersih ini sendiri diikuti oleh ratusan orang yang terdiri dari anggota TNI-Polri, Forkopimda, instansi terkait, Pol PP dan masih banyak lagi yang mana Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, S.I.K., M.H memimpin langsung jalannya kurvei di pasar tersebut.

Dalam kerja bakti anggota dibagi kedalam 4 (empat) kelompok yang bertugas membersihkan sampah, selokan air dan gorong-gorong yang sudah tersendat dikarenakan tumpukan sampah. Adapun lokasi target pembersihan ini merupakan sekeliling dari Pasar Sayur Masuka dari jalan masuk sampai dengan bangunan pasar nya sendiri.

Kabag Sumda Polres Sintang Kompol Anhar Zubaedi mengatakan bahwa sebagai wujud kepedulian akan kebersihan lingkungan, kegiatan ini kami selenggarakan dikarenakan melihat situasi dan kondisi beberapa waktu yang lalu pada saat kami mengunjungi pasar ini dan secara tidak langsung kami juga mendengar bahwa masyarakat berbicara tentang pasar ini yang dinilai tidak sehat akibat banyaknya tumpukan sampah berserakan dan setelah kami cek langsung ternyata seperti yang diungkapkan masyarakat memang lokasi pasar tersebut dari Selokan air sampai dengan goong-gorong sudah tertutup sampah.

Kapolres juga manambahkan “Setelah mendengar informasi tersebut dari masyarakat, saya langsung menjelaskan permasalahan ini kepada Forkopimda untuk didiskusikan dan seperti yang dilihat bahwa pada pagi hari ini Kami dari Kepolisian Resor Sintang beserta unsur TNI dan Forkopimda serta instansi terkait lainnya menggelar kegiatan kurvei ,” ucapnya.

Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, S.I.K., M.H kepada wartawan juga mengatakan, “Bahwa kegiatan Kerja Bhakti ini bertujuan untuk bergotong royong bersama selain dengan instansi terkait juga masyarakat kami minta untuk ikut dalam kegiatan tersebut selain membersihkan lingkungan sekitar agar terlihat bersih hal ini juga dapat mempererat tali silaturahmi kami dengan masyarakat sekitar khususnya yang bermukim di sekitaran Pasar Sayur Masuka.(Faisal/Red/W86)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *