HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolres Bersama Forkopinda"Laksanakan Rakor Linsek Ops Liong Kapuas 2019 Guna Suksesnya Kegiatan"

Sintang,Kalbar,www.warta86.com-
Kamis (31/01/2019) Menjelang pelaksanaan tahun baru Imlek 2570 dan Cap Go Meh  Polres Sintang menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek) dengan instansi terkait di Aula Wira Pratama Mapolres Sintang. Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi “Liong Kapuas 2019” merupakan Operasi Kepolisian yang dilaksanakan untuk persiapan pengamanan perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2570 tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 05 Februari 2019.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Sintang Adhe Hariadi, S.Ik., M.H didampingi dengan Bupati Sintang yang diwakili asisten 2 dan Kasdim 1205/Stg serta dihadiri oleh Kepala OPD Kab. Sintang para Kabag, Kasat dan Kasi Polres Sintang, Kapolsek serta jajaran dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 Wib ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang kemudian dilanjutkan dengan doa. Selanjutnya adalah sambutan dari Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi S.Ik., M.H. yang mana dalam sambutannya Ia mengatakan Rakor ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dalam tugas pokok masing-masing, sudah sampai mana kesiapannya.

Rakor ini melibatkan lintas sektoral karena dalam menjelang pelaksanaan tahun baru Imlek  dan Cap Go Meh selalu terjadi lonjakan barang dan orang maka dari itu perlu koordinasi lintas sektoral. Ia juga menambahkan bahwa operasi ini berlangsung selama 17 hari terhitung dari tanggal 4 s/d 20 Februari 2019. 

Sambutan berikutnya dari Bupati Sintang yang diwakili oleh asisten 2. Ia mengatakan bahwa Rakor Linsek ini penting untuk dilaksanakan, perlu dilakukan berbagai macam persiapan agar tidak ada kejadian yang tidak diinginkan. OPD yang hadir pada Rakor ini harus terlibat dalam menyukseskan Imlek dan Cap Go Meh ini. Harus diperhatikan juga ketersediaan 9 bahan pokok. “Jangan sampai ada oknum yang melakukan propaganda untuk kepentingan pribadi atau kelompok,” ungkapnya kepada para kepala OPD Kab. Sintang.

Sedikit sambutan juga disampaikan oleh Kepala Staff Kodim 1205/stg yang hadir pada hari ini sekaligus menyatakan siap mendukung dan bekerjasama dalam menyukseskan keamanan dan ketertiban pada Ops Liong 2019 ini. Pada akhir kegiatan ada sesi foto bersama.(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *