HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bupati Sintang,H.Jarot Winarno, Hadiri Acara Peringatan Hut WKRI

Sintang,www.warta86.com-Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno menghadiri perayaan hari ulang tahun Wanita Katolik Republik Indonesia ke -95 Dewan pimpinan cabang Kristus raja katedral Sintang di balai kenyalang kompleks Gereja katedral Kristus raja Sintang, Senin (29/07/2019)

"dalam sejarahnya WKRI pernah mendapat penghargaan Life achievement award dari menteri Dalam negeri," kata dr. Jarot dalam sambutannya siang itu. "Ada banyak kegiatan dan pelayanan yang sudah dilakukan oleh WKRI baik di tingkat pusat maupun di Sintang ini," tambahnya.

Menurut Bupati Sintang, WKRI Sintang baik cabang Kristus Raja maupun cabang Maria Ratu Semesta Alam merupakan mitra strategis Pemda Sintang. Secara khusus dalam pembinaan dan pemberdayaan perempuan di Sintang. 

"Saya melihat, ada banyak bidang pelayanan yang dilakukan oleh WKRI," kata dr. Jarot. "Baik itu yang berkaitan dengan hal-hal domestik seperti pemberdayaan kapasitas ibu-ibu dalam mengurus keluarga, juga sampai pada hal-hal yang lain seperti ekonomi politik kesehatan dan lingkungan," paparnya.

Pada pada acara ini Bupati Sintang bersama sejumlah tokoh masyarakat menerima potongan kue ulang tahun yang telah disediakan ibu-ibu WKRI.

Pada kesempatan yang sama Dr. Hendrika selaku ketua DPC WKRI Kristus Raja Katedral Sintang menyampaikan apresiasinya kepada para peserta yang telah bersemangat hadir dalam rangkaian kegiatan ini. Ada 250 peserta yang berasal dari 24 dari 42 ranting yang ada. 

"Yang paling jauh itu datang dari ranting Ambalau," ungkap Hendrika. "Inilah bentuk komitmen WKRI dalam kebersamaan untuk memajukan para wanita," tambahnya. 

Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia. Asa senam massal, seminar, bakti sosial, lomba menyanyi lagu Mars WKRI dan rapat kerja bersama ranting-ranting.

"Kedepannya, semoga para wanita Katolik dapat terus menjaga komitmen mereka baik terhadap aturan dasar organisasi maupun karya-karya pelayanan di Gereja dan masyarakat," lanjutnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BKPSDM Sintang, Palentinus. Uskup Sintang, Mgr. Samuel Oton Sidin, Ofm.Cap sejumlah Pastor dan tokoh agama Katolik dan pejabat Forkopimda di kabupaten Sintang. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *