HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kepala Bidang Pembinaan Tingkat SMP/Mtsn ,Ernawati Rapat Evaluasi PPDB 2019

Sintang,Kalbar,www.warta86.com-Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang, Ernawati memimpin Rapat Evaluasi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Sistem Zonasi dan Sosialisasi Pengisian Blanko Ijazah tahun 2019 di Balai Pegodai, hari ini (22/07/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh 82 orang kepala sekolah SMP/MTsn dari 140 SMP/MTsn se-Kabupaten Sintang. Menurut Ernawati, tujuan dilaksanakannya Rapat Evaluasi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Sistem Zonasi karena masih banyak kepala sekolah yang belum memahami PPDB dan masih banyaknya masalah terkait pembagian wilayah (zonasi). Diharapkan dengan kegiatan ini banyak sekolah yang memagami PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Sistem Zonasi ini.

Dalam Permendikbud 51/2019 diatur bahwa penerimaan murid baru dilakukan lewat tiga jalur, yakni zonasi (jarak rumah dengan sekolah) dengan kuota minimal 90 persen, prestasi dengan kuota maksimal 5 persen dan jalur perpindahan orang tua dengan kuota maksimal 5 persen. 

Penerapan sistem zonasi mengharuskan calon peserta didik untuk menempuh pendidikan di sekolah yang memiliki radius terdekat dari domisilinya masing-masing. Salah satu tujuan sistem zonasi untuk pemerataan kualitas pendidikan dan menghapus stigma sekolah favorit.

Selain melakukan evaluasi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Sistem Zonasi, pada kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi pengisian blanko ijazah berdasarkan surat edaran NOMOR5951/D/KS/2019 tentang Pedoman Pengisian Blanko Ijazah pada Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *