HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Berlangsung Sukses, Bupati Sintang Jarot Winarno ,Pastikan Turnamen E-Sport Berskala Besar Akan di Gelar Kembali

Sintang,www.warta86.com-. Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno,M.Med.PH di dampingi Dandim 1205/Sintang Letkol Inf. Rachmat Basuki, menutup rangkaian Turnament e-Sport PUBG Mobile Bupati Sintang Cup 2019 pertama di Cafe Teras Kota (Teko), Komplek Kawasan Masjid Al Amin Sintang,  Jalan Cempaka, Kelurahan Ladang, Kecamatan Sintang, Minggu (4//8/19) malam.

Untuk di ketahui turnament e-Sport PUBG Mobile Bupati Sintang Cup 2019 di helat sejak 26 Juli lalu yang diikuti sekitar 720 lebih peserta dari 180 team yang berasal dari sejumlah Kabupaten/Kota di Kalbar seperti Kota Pontianak, Mempawah, Sanggau, Sekadau, Melawi, Kapuas Hulu dan tuan rumah Sintang.

"saya bangga terutama buat panitia karena turnament ini berjalan dengan lancar, saya dengan teman-teman dewan yang hadir pembukaan kemarin udah berjanji, kemungkinan besar akhir september ini saya bikin turnament besar lagi, ada PUBG, Mobile Lagend (ML) dan Free Fire"kata Jarot.

Oleh karenanya Jarot berharap para gamers kaum millenial, atlet-atlet e-sport di Sintang nanti ramai ikut serta, begitu juga dari Kabupaten lainya bisa ikut serta kembali pada turnament e-sport mobile yang akan di gelar akhir september mendatang.

"buat peserta dari luar Kabupaten Sintang terima kasih telah ikut serta dalam turnament ini, ini lah Sintang yang ramah dengan kaum millenial, nda ada tempat lain yang seperti ini, nanti kalau kita selengarakan lagi, servis nya pasti akan lebih memuaskan peserta dari luar"ucap Jarot.

Untuk itulah Jarot berharap melalui turnament yang telah di selanggarakan selama 10 hari ini menandai bangkit dan berkembangnya olahraga e-sport yang merupakan olahraga kecerdasan, kecepatan tangan dan otak di Kalimantan Barat, sehingga bisa menjadi olahraga pilihan kaum millenial yang tidak hanya sekedar hanya hobi menghabiskan/menyia-nyiakan waktu, tapi bisa menjadi olahraga profesi atau di tekuni untuk meraih prestasi yang menghasilkan.

Ketua panitia kegiatan Thomas Wijaya mengucapakan terima kasih atas suport dari Bupati Sintang terhadao turnament ini,  sehingga bisa berlangsung dengan sukses dan lancar hingga penutupan pada malam ini.

"jadi kaum millenial jangan kwatir kalau tidak di rangkul, pak bupati sangat peduli dan paham dengan kaum millenial, buktinya melalui turnamen pubg beliau suport, beliau rangkul, sehingga ini sukses di gelar"ungkap Thomas.

Thomas berharap melalui turnament PUBG ini kaum millenial tidak hanya bermain game di luar sampai subuh hari, terus pulang tidur lalu sampai tidak sekolah atau kuliah.

"sekarang sudah ada wadah, tidak menyia-nyiakan waktu, sehingga kita bisa jadi atlet e-sport yang berprestasi dan menghasilkan bagi diri kita sendiri"pungkasnya.

Sementara itu Lucky, Kapten Team MW Carbera (Sintang) yang berhasil menjadi terbaik pada turnament ini mengaku tidak menyangka bisa memenang sesi final games yang diikuti 20 team itu.

"soalnya team dari pontianak kan jago-jago juga,e-sportnya besar juga, nda nyangka juga bisa juara satu"ucap pemuda yang baru lulus salah satu SMA di Sintang ini.

Untuk itu lah dengan sukesnya turnament ini, Lucky berharap organisasi e-Sport yaitu IESPA (Indonesia e-Sports Association) di Kabupaten Sintang ini segera terbentuk agar para atlet e-Sport memiliki wadah yang jelas, sehingga turnament e-sport akan menjadi agenda tahunan di Sintang.

Juara - juara Turnament e-Sport PUBG Mobile Bupati Sintang Cup 2019:

1. MW Carbera (Sintang) meraih poin 89 berhak mendapatkan uang pembinaan Rp. 8.000.000 + Sertifikat dan Piala Bupati Sintang.

2. Envios e-Sport (Pontianak) meraih poin 86 berhak mendapatkan uang pembinaan Rp. 5.000.000 + Sertifikat dan piala.

3. FFGN 585 (Pontianak) meraih poin 58 berhak mendapatkan uang pembinaan Rp. 3.000.000 + Sertifikat dan piala.

Juara-Juara Harapan:

1. MW X PT KMI meraih poin 56 mendapatkan uang pembinaan Rp. 1.000.000 + Sertifikat.

2. MW Morena meraih poin 41 mendapatkan uang pembinaan Rp. 800.000 + Sertifikat.

3. FV wRN Coffee meraih poin 37 mendapatkan uang pembinaan Rp. 600.000 + Sertifikat.

Sementara untuk team terbaik di raih oleh "Orang Tua Team".(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *