HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bupati Sintang ,Hadiri Anjangsana(FPJ) Kabupaten Sintang

Sintang,www.warta86.com-Sebagai  orang nomor satu di Bumi  Senentang Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.Ph, selalu  berusaha  meluangkan waktunya untuk memenuhi undangan rakyatnya , seperti yang dilakukan pada hari Minggu,10/11/2019  siang menghadiri Kegiatan Anjangsana dan silaturahmi  Forum Pemuda Jawa (FPJ) Kabupaten Sintang Tahun 2019 di Aula Terpadu SMP Negeri 2 Sintang.
Ditengah ribuan undangan pada  Kegiatan Anjangsana dan silaturahmi  Forum Pemuda Jawa (FPJ) Kabupaten Sintang, Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.Ph,  mengatakan,  bahwa di Kabupaten Sintang ini ada  berbgai komponen masyarakatnya yang sudah membaur sejak jaman dahulu  yaitu masyarakat Dayak, Melayu, Minang Kabau, Tiong Hua dan masyrakat Jawa”pada kesempatan ini saya sangat berterimakasih kepada masyrakat jawa yang berkontribusi ikut membangun Kabupaten Sintang, terutama pada sector pertanian, perkebunan dan Usaha Kecil Menengah seperti kripik pisang, termasuk minuman Jahe Merah  Cap Kantong  Semar yang baru-baru ini diproduksi oleh FPJ”.
“jadi kebudayaan asli itu  sangat penting dan harus dijaga dan dikembangkan, namun dialog Campuran Kebudayaan juga tidak bisa dihindari, jadi Sintang ini Melting Pot yaitu  tempat campur baurnya meleleh jadi satu , namanya kebudayaan Sintang , bahkan  perbedaan  berbagai suku bangsa , bahasa, agama  juga ditadak menjadi masalah justru menjadi factor penguat, apabila kita saling respek dan saling menghargai serta harus selalu bersatu, dan saya minta para warga Jawa khususnya mari kita pelopori untuk kesatuan dan persatuan di Bumi Senentang ini”  kata  Jarot Winarno
Pada kesempatan tersebut  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.Ph,  juga menyinggung  Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember , yang wajib diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia, dan pada Tahun 2019 ini bertema “Akulah Pahlawan Masa Kini”  jadi Pahlawan  itu tidak harus mengangkat senjata perang  seperti jaman dahulu, tetapi ke Pahlawanan itu harus dibuktikan dengan Contoh Kerja Nyata  sehari-hari, ini yang harus dipahami, dan yang harus dilakukan  para generasi muda.
“karena Presiden RI Joko Widodo berpesan, bahwa Indonesia itu  oleh para ahli  sudah dianalisa , bahwa Dua Puluh wenam tahun Mendatang , persis Satu abad Indonesia Merdeka  pada Tahun 2045 mendatang , itu Indonesia akan menjadi Bangsa terbesar  nomor Emapat di Dunia, ini bukan buat kita tetapi buat anak dan cucu kita”  jelas jarot Winarno
Sementara itu,  Ketua FPJ Kabupaten Sintang  Trinanto,S.Sn  mengatakan,  bahwa tujuan  kegiatan Anjangsana dan silaturahmi yang dilaksanakan  Forum Pemuda Jawa ini merupakan kedua kalinya , dengan tujuan untuk silaturahmi dan saling bertemu serta saling mengenal”dan terlaksananya kegiatan ini adalah merupakan sumbangsih dan partisipasi warga jawa termasuk para seniman-seniman, dan saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh paguyuban yang turut mendukung kegiatan ini”.
Ditambahkan,  FPJ Kabupaten Sintang ini merupakan wadah mengembang minat dan bakat dibidang sosial, ekonomi, pendidikan,  dan seni budaya”dan selama satu tahun bediri FPJ berdiri  secara mandiri saat ini  mencari dana melalui berbagai usaha berdikari dengan  cara mengembangkan usaha Wadang Jahe Merah yang nantinya  bisa diharapkan menjadi icon minuman khas  bagi daerah”.
Pada  Kegiatan Anjangsana dan silaturahmi  Forum Pemuda Jawa (FPJ) Kabupaten Sintang Tahun 2019 hari ini  Minggu,10/11/2019 siang  yang dihadiri  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.Ph, juga Ketua  FPJ  Kabupaten Sintang  Trinanto,S.Sn ,  Ketua Umum Puspawaja Sintang  Drs. Soetarno,MM,  Tokoh Masyarakat, Tokoh Budaya,  juga para Grub Kesenian dan Budaya Jawa se Kabupaten Sintang. (red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *