HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pesan Bupati Sintang ,Saat Lantik 334 Pejabat Administrator dan Pengawas tahun 2020

SINTANG. Usai melantik 11 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Senin  6 Januari kemarin, Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH kembali melantik dan memimpin langsung pengambilan sumpah/janji jabatan 334 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang di Aula Pendopo Bupati Sintang, Selasa (7/1/20) malam. 

Turut hadir dalam acara ini, unsur Forkopimda Kab. Sintang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si, unsur Pimpinan OPD Kab. Sintang dan tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Bupati Sintang Jarot Winarno mengucapkan selamat kepada para pejabat Administrator dan Pengawas yang sudah di lantik. Dirinya pun meminta maaf jika jabatan yang di berikan tidak sesuai dengan keinginan hati nurani masing-masing. Meskipun demikian Jarot meminta  harus segera menyesuaikan diri serta jangan lagi banyak belajar, cepat berlari dan cepat segera bekerja dan harus punya science of emergency. Jarot juga berterima kasih kepada tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (baperjakat) dan BKPSDM Kab. Sintang yang telah berkerja keras atas terselenggaranya pelantikan ini. 

"marah boleh, merajuk boleh, tapi malam ini jak. Cepat  sesuaikan diri, kita sama sama berlari karena masa jabatan saya dengan pak wakil tinggal satu tahun lebih, masih banyak keinginan kami yang belum tercapai, contoh jalan-jalan ke pedalaman yang harus dapat di lalui, kalau nda di bantu saudara-saudara nda bakal berhasil"ucap Jarot. 

Jarot pun mengingatkan bahwa menjadi pejabat publik itu tidaklah mudah, memikul amanah yang sudah di berikan pun tidaklah gampang, kalau tidak bisa bersikab adil maka itu akan jadi dosa masing-masing dan begitu juga sebaliknya jika mampu bersikap adil maka itu akan jadi ladang pahala atau amal bagi pribadi diri masing-masing. 

"tiga kuncinya, yang pertama hidup sederhana, yang kedua populis atau merakyat serta harus bersedia menerima keluhan dari masyarakat atau terbuka mudah di temui, dimana kita harus ikuti protokol open goverment dan yang ketiga siap-siap kerja keras. Pasti sukseslah bapak/ibu sekalian" pesan Jarot. 

Selain itu juga kata Jarot, liat lima program prioritas pemerintah yakni pembangunan infrastruktur dasar, pembangunan sumber daya manusia,  penyerderhanaan birokrasi, penyederhanaan regulasi yakni kalau bisa cepat kenapa harus lama segala prosesnya dan transformasi ekonomi. 

"kalau kita hanya ngerjain sesuatu biasa-biasa saja akan sulit maju kita ini. Dengan mengenali visi misi, prime mover, mengetahui lima program prioritas dan liat juga dua komitmen global kita yakni pembangunan berkelanjutan dan open goverment. Bersikap sederhana, terbuka dan merakyat serta siap kerja keras maka akan majulah Kab. Sintang ini"pungkas Jarot.(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *