HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kepala Sekolah SDN 02 Lengkenat Benarkan Adanya Pungutan Sebesar Rp 70.000,-Untuk Cover Raport K-13

Sintang,www.warta86.com- Kembali Oknum Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN),Melakukan dugaan pungli,  seperti halnya yang terjadi di Sekolah Dasar Negeri 02 Lengkenat kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang Kalimantan Barat, 

Adapun kegunaan pungutan tersebut menurut kepala Sekolah SDN 02 Lengkenat untuk keperluan Membeli sampul Raport bagi anak didik, hal ini terjadi berdasarkan informasi Orang tua Murid yang merasa terbebani dengan pungutan yang dilakukan oleh pihak Sekolah tersebut. 

Setelah mendengar keluhan Orang tua Murid tersebut Tim awak media Melakukan penelusuran sekaligus Melakukan konfirmasi terhadap Kepala Sekolah SDN 02 Lengkenat.

Kepala Sekolah SDN 02 Florentina Tugiyem S.Pd. SD mengatakan membenarkan memang ada pungutan yang dilakukan oleh Pihak Sekolah untuk keperluan sampul Raport sebesar Rp 70.000 Rupiah, Sampul tersebut kita beli di luar kalimantan seharga Rp 65.000 rupiah ditambah ongkos kirim Rp 5.000 rupiah, menjadi Rp 70.000 rupiah per sampul raport, dan itu Orang tua Murid yang membeli, jelas Tugiyem saat ditemui di kediamannya pada senin 24/02/2020.

Dikatakan Ketua PWRI Cabang Sintang E. Simanjuntak, menanggapi soal maraknya pungutan yang diberlakukan di Sekolah Dasar Dan Sekolah Menengah Pertama Negeri di kabupaten Sintang terutama yang terjadi di salah satu Sekolah SD N 02 Lengkenat, Pungutan tersebut selalu mengatas namakan komite, harus dilakukan tindakan oleh Saber Pungli, kata E,Simanjuntak. 

E. Simanjuntak juga mengungkapkan " Peran Lembaga Saber pungli Dikabupaten Sintang perlu dipertanyakan, banyak Dugaan Dugaan pungli masih marak di Sekolah SD, SMP Negeri Dikabupaten Sintang, namun tindakan dari Lembaga tersebut terkesan jalan ditempat, seolah tidak memperdulikan keluhan Orang tua Murid",ungkap, simanjuntak. Saat ditemui dikantor PWRI Cabang Sintang. 

Dan saya berharap Kepada Lembaga "Saber Pungli agar lebih efektil lah, karena yang saya ketahui, selama  Saber pungli di bentuk di kabupaten Sintang, baru satu yang ditangkap karena Diduga pungli, Kemudian Semua pemberitaan pemberitaan Dugaan pungli di media massa yang di Sekolah Sekolah belum pernah ada yang ditanggapi Ketua Saber Pungli Kabupaten Sintang, paling tidak lakukan pengkajian tentang kebenaran informasi tersebut, Harap Juntak.(red.tim)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *