HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolres Sintang ,AKBP ,Jonh H.Ginting,SiK.MH, Hadiri Launching Gerakan Klinik Serentak KPU

Www.warta86.com-HUMAS POLRES SINTANG. Kapolres Sintang, AKBP John Ginting menghadiri acara launching Gerakan Klik Serentak (GKS) pemilu 2020 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang, Rabu (15/07/2020). Dalam kesempatan ini, Kapolres menjelaskan bahwa jajarannya sudah bersiap siaga untuk memulai operasi pengamanan. 

“Peran dari pihak keamanan dalam mengantisipasi pelaksanaan Pemilu daerah di Kabupaten Sintang pada masa pandemi covid 19 ini kami dari Polres Sintang sudah siap melaksanakan pengamanan untuk setiap tahapan-tahapan pemilu yang akan berlangsung,” ungkap AKBP John Ginting. “Operasi pengamangan pemilu ini sandinya ‘Operasi Mantap Praja” akan kita mulai pada saat tahapan pendaftaran dan penetapan bakal calon bupati dan wakil bupati Sintang. Untuk kesiapan personil saat ini kita sudah siapkan termasuk persiapan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Polda,” tambahnya.

Ketua KPU Sintang, Hazizah menyebutkan bahwa GKS ini merupakan program nasional yang dilakukan serentak di 309 kabupaten/kota di Indonesia. Program ini langsung dilaunching oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman dan diikuti secara daring di semua kantor KPU terkait.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak atas dukung terhadap KPU pada setiap tahapan pemilu tahun ini,” ujar Hazizah. “Proses ini merupakan tahapan yang lazim dalam proses pemilu hanya saja sistemnya baru pertama kali digunakan. Melalui Gerakan Klik Serentak ini guna mempermudahkan kita untuk mengetahui apakah kita sudah terdaftar atau belum agar hari Rabu, 9 Desember 2020 nanti bisa mencoblos atau tidak. Setelah GKS ini tgl 18 Juli nanti ada Coklit serentak, data coklit kemudian akan dimuktahirkan dan disinkronkan dengan data pemilih sebelumnya. Jika belum terdaftar bisa daftar langsung di aplikasi atau nanti akan di datangi petugas kami,” terangnya lagi.

Para peserta kegiatan ini, perwakilan dari partai-partai politik peserta pemilu, ketua PPK sekabupaten Sintang, dan pengurus pemilu dari beberapa kecamatan terdekat. Tampak hadir juga Asisten Sekretariat Daerah Bidang Perekonomian dan Pemabnguan, Yustinus. Kaban Kesbangpol Sintang, Budi Harto, Kasdim 1205 Sintang, Mayor Inf. Supriyono, serta sejumlah pejabat dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Kabupaten Sintang.

Demikian siaran berita Humas Polres Sintang.
Publish:W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *