HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

pimpin Apel Gelar Pasukan OPS Lilin Kapuas 2020.Ini yang Di Sampaikan Kapolres Sintang


Www.warta86.com-HUMAS POLRES SINTANG- Polres Sintang pagi ini, Senin (21/12) bertempat di halaman Mapolres Sintang melaksanakan Apel Gelar Pasukan dengan sandi Ops Lilin Kapuas 2020 menjelang pelaksanaan hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021.


Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K memimpin langsung jalannya apel gelar pasukan  yang diikuti oleh peserta apel  dari pasukan  TNI,  Polri, Denpom, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Basarnas Kab Sintang.


Turut hadir pada Apel Gelar Pasukan ini Dandim 1205 Sintang, Bupati Sintang diwakili Asisten I, Wakil Ketua DPRD Sintang, Wakapolres Sintang, yang mewakili DanDenpom, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Basarnas, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Satpol PP.


Dalam amanatnya, Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard mengatakan Operasi Lilin Kapuas 2020 memiliki sedikit perbedaan dari tahun sebelum-sebelumnya dimana seperti yang diketahui bersama dengan adanya wabah Covid-19 hal ini menjadikan pengamanan lebih diutamakan kepada penegakan Protokol Kesehatan Covid-19.


“Pada perayaan Natal dan Tahun Baru di masa libur panjang ini ditakutkan dengan adanya Peningkatan aktifitas masyarakat ini dapat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan yang utama pelanggaran terhadap protokol kesehatan Covid-19” Jelas Kapolres saat menyampaikan amanat.


Perlu diketahui bahwa dengan adanya wabah Covid-19 ini, Operasi Lilin Kapuas yang biasanya diselenggarakan dalam kurun waktu 10 hari dirubah menjadi 15 hari lebih awal yang mana akan dimulai terhitung dari tanggal 21 Desember hingga 4 Januari 2021 mendatang.


Selain Covid-19, Polri bersama instansi terkait juga akan berusaha mengatasi kerawanan yang ditimbulkan dari beberapa prediksi gangguan kamtibmas antara lain ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba, curat, curas dan curanmor.


“Kita punya sekitar 285 Personil gabungan TNI-Polri dan instansi terkait yang sudah terbagi pada beberapa Pos Pelayanan dan sisanya akan ditempatkan pada pengamanan malam natal dan tahun baru nantinya selain itu kita juga punya target operasi khusus seperti gereja, terminal bus, pusat belanja, bandara, tempat wisata dan beberapa lokasi vital lainnya” Ujar Kapolres. 


Diakhir amanatnya Kapolres Sintang mengingatkan agar meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2020 dan perayaan Tahun Baru 2021.


“Sebelum mengakhiri amanat ini, saya ucapkan terimakasih juga selamat Natal bagi yang merayakan dan selamat Tahun Baru 2021 buat kita semua. Bagi personil gabungan TNI-Polri dan beberapa Instansi terkait selamat menjalankan tugas dan laksanakan dengan penuh tanggung jawab agar mendapat hasil yang maksimal” Tutup Kapolres

Publish:parli

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *