HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tingkatkan SDM Dinas Pertanian Sintang Tahun 2024 Prioritaskan Sekolah Lapang


SINTANG (Kalbar),Www.Warta 86 com -  Masyarakat petani yang ada di wilayah Kabupaten Sintang masih membutuhkan adanya peningkatan kualitas pendidikan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat petani yang masih minim dalam mengelola hasil pertanian. Dan pada kesempatan ini juga perlu adanya program dari Pemerintah untuk mengambil tindakan yang dapat berdampak terhadap masyarakat petani.


Melalui kesempatan ini juga awak media ini pada hari Kamis siang (18/01/2024), sekitar pukul 11:45 WIB mengunjungi Dinas Pertanian Kabupaten Sintang dan langsung disambut Kepala Bidang (Kabid) Penyuluhan Sonya Puspasari yang menjelaskan program metode penyuluhan yaitu salah satunya Sekolah Lapang.


"Metode penyuluhan itukan banyak, salah satunya adalah Sekolah Lapang yang diperuntukkan untuk petani yang dilakukan secara langsung di lapangan dengan pesertanya para petani dan langsung belajar tentang ilmu pertanian salah satu contohnya tentang budidaya padi misalnya kemudian cara penanggulangan hama penyakitnya mulai dari awal sampai panen," jelas Sonya Puspasari saat wawancara langsung di ruang kerjanya.


Sonya Puspasari menambahkan, program ini sudah berjalan dari tahun lalu yang dianggarkan dari APBN dan DAK dan itu bukan Sekolah Lapang akan tetapi Pelatihan Tematik. Dan untuk tahun ini pihaknya prioritaskan untuk program Sekolah Lapang.


"Sekolah Lapang ini belum kita mulai karena anggaran Pemerintah itukan baru bisa berjalan itukan antara bulan April atau Maret baru nanti kita lakukan pengecekan terlebih dahulu calon petani terus kita minta data dari tingkat BPP dimana yang bisa kita laksanakan Sekolah Lapang," tutup Sonya Puspasari Kabid Penyuluh Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Sintang. (Tim)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *