HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Edukasi Dini Kepada Anak ,Agar Tidak Terpengaruh Suasana Politik Saat Ini

 


Www.Warta86.com - Sidoarjo - Pesta demokrasi akan di laksanakan minggu mendatang. Banyak atribut partai terpasang di sepanjang jalan. Masyarakat banyak yang mendukung pasangan paslonnya. Hal ini tidak menutup kemungkinan akan berpengaruh kepada anak-anak yang belum cukup umur,sehingga Sekolah Dasar Negeri  (SDN ) Pangkemiri 1 yang berada di Jalan Raya Pangkemiri, Pangkemiri Kecamatan Tulangan Sidoarjo mengadakan berbagai macam kegiatan agar anak-anak yang belum cukup umur tidak terpengaruh dengan adanya kampanye demokrasi (6/2/2024). 

"Dalam kegiatan kali ini anak-anak dapat melakukan kegiatan mengenal permainan tradisional.  seperti egrang, dakon, uku lele dan masih banyak lagi permainan tradisional yang di mainkan anak-anak.  

Kepala Sekolah SDN Pangkemiri 1 Sidoarjo" Maria Kurniawati "mengatakan Sekarang orang tua, tenaga pendidik maupun masyarakat sekitar mari kita tumbuhkan permainan tradisional ke anak-anak jangan sampai anak -anak terpengaruh oleh teknologi gudget" Jelas Maria Kurniawati. 

Maria menambahkan dengan adanya permainan tradisional ini kita bisa mengalihkan perhatian anak- anak dari kampanye demokrasi yang akan berlangsung.

Anak-anak yang belum cukup umur jangan sampai terlibat atau sampai terprovokasi oleh oknum yang akan merusak anak-anak. Dalam kegiatan tersebut " tuturnya

"Turut hadir dalam kegiatan tersebut pendongeng anak nasional Kak Harris yang sengaja kami datangkan untuk memberikan edukasi dan nasehat lewat mendongeng. Harris Rizki yang biasa di panggil Kak Harris dengan di bantu boneka Ayis dapat menarik perhatian anak-anak mulai kelas 1 hingga kelas 6 yang ada di SDN Pangkemiri 1 Sidoarjo. 

Ratusan anak-anak yang hadir saat itu sangat terhibur dengan gelak tawa lelucon kecerewetan yang di sampaikan oleh boneka Ayis. "Ayis lucu buat saya gemes ingin saya tarik-tarik aja Ayis ", jelas Nadia siswi kelas 4. Sd ,Bahkan Nadia yang mempunyai hobbi bercerita ini ingin mempunyai boneka yang lucu seperti Ayis, tutupnya.

Red

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *