HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Peringatan Hut Kota Sintang, Polres Sintang Kawal Gelaran Ritual Umpan Benua


Www.Warta86.com - Polres Sintang, Jumat (10/5) pagi melaksanakan pengamanan kegiatan umpan benua yang digelar Istana Al Mukaromah Kesultanan Kota Sintang.


Umpan benua tersebut merupakan salah satu tradisi yang kerap digelar setiap tahunnya dalam peringatan Hari Jadi Kota Sintang yang mana tepatnya jatuh pada hari ini.


Menghadapi agenda peringatan Hari Jadi Kota Sintang yang ke-662 tersebut Kepolisian juga tak luput mengerahkan personelnya guna memastikan keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung.


Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Sintang melalui Kabag Ops Kompol Aang Permana yang memimpin langsung kegiatan pengamanan.


Selain pengamanan disekitar lokasi kegiatan, Polres Sintang juga mengerahkan satuan Polisi Perairan yang melakukan pengawasan di sekitaran wilayah perairan Sungai Kapuas yang menjadi salah satu lokasi ritual umpan benua.


*Ada 4 lokasi yang menjadi tempat ritual umpan benua, sehingga personel dari Satpolairud juga kita kerahkan agar dapat memastikan keamanan serta mengantisipasi hal yang tidak diinginkan” Ujar Kompol Aang.


Menurut Kompol Aang, kegiatan umpan benua ini menjadi pembuka dari rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Sintang ke-662.


“Setelah umpan benua hari ini, masih ada sejumlah agenda lagi yang akan digelar beberapa hari kedepan mulai dari lomba-lomba hingga kegiatan serupa maka dari itu dari Kepolisian kita juga akan terus melakukan pengawasan sehingga seluruh rangkaian ini dapat berlangsung dengan aman, tertib dan kondusif” Ungkapnya.

Publisher Red W86 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *