HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Usai Tertibkan PETI,Di Sungai Kapuas Sekadau Kini Polisi Bersihkan Tali Jangkar Eks Lokasi PETI


Www.Warta86.com - SEKADAU - Ditpolairud Polda Kalbar bersama Satreskrim dan Sat Sabhara Polres Sekadau membersihkan Sungai Kapuas dengan membuang tali pancang atau tali jangkar di eks lokasi Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di wilayah Kabupaten Sekadau, Kalbar, Minggu, 12 Mei 2024. 


Pembersihan tali pancang ini dilakukan usai polisi menertibkan aktivitas PETI di Sungai Kapuas, wilayah Kabupaten Sekadau. Tali pancang ini merupakan tanda lokasi para pekerja PETI. 


Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasat Reskrim Polres Sekadau, AKP Rahmad Kartono, mengungkapkan tali pancang itu dipasang para pekerja untuk memudahkan aktivitas penambangan.


"Pembersihan tali pancang ini kita lakukan untuk mengamankan arus lalu lintas sungai karena sangat membahayakan bagi pengguna jalan air," ujar Rahmad. 


Kepolisian juga memastikan tidak ada lagi aktivitas PETI di lokasi tersebut. Rahmad mengatakan, pihaknya terus mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas PETI. 


"Kepolisian telah melakukan berbagai upaya untuk penghentian atau penertiban, baik itu persuasif maupun penegakan hukum. Kami juga terus memberikan imbauan langsung kepada masyarakat terkait larangan PETI," ucapnya.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *