HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Hindari Lingkungan Terganggu Akibat Bau Kotoran, Bhabinkamtibmas Imbau Pemilik Ternak Ayam

Sintang,warta86.com-Polda Kalbar-Polres Sintang- Polsek Sintang kota, -Berbagai cara dilakukan oleh seorang Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan himbauannya kepada masyarakat, demi tercapainya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.
Begitu pula, sosok Bripka Dicky Setiawan selaku Bhabinkamtibmas Desa Kedabang Kecamatan Sintang yang memberikan himbauan kepada pemilik ternak ayam diwilayah desa binaannya untuk lebih bijak dalam pengelolaan kotoran ayam.
Mengingat kotoran ayam baunya sangat menyengat dan saat panen ayam tiba akan ada banyak lalat yang dapat mengganggu warga sekitar, Kamis (11/1/2018).
Saya menghimbau agar pemilik ternak ayam selalu menjaga kebersihan kandang dengan cara penyemprotan menggunakan BIOTEXOL yang mempunyai manfaat deogreen sehingga dapat berfungsi sebagai penghilang bau kotoran pada kandang ternak ayam.
Selain itu, dirinya juga menyampaikan kepada pemilik kandang yang lebih penting "selalu memperhatikan lingkungan sekitar kandang ayam, dengan cara berbagi saat panen ayam tiba, karena lingkungan sangat berpengaruh dengan kemajuan dari ternak ayam itu sendiri. Kalau lingkungan merasa terganggu, bisa saja lingkungan menghendaki kandang ayam untuk dibongkar dan justru pemilik ternak ayam yang dirugikan”, tutur Bripka Dicky.
Karena tanpa adanya rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar, tentunya kita tidak dapat menjalin silaturahmi yang baik dengan lingkungan dan mampu menyebabkan terjadinya permusuhan.
Penulis : Imam
Editor : Alfian.N/Nanang P.
Publish : Hariyanto

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *