HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dewan Minta 'Perkuat Ekonomi Kerakyatan




          Anggota DPRD Sintang GH Bala mengatakan bahawa Indonesia harus memperkuat pondasi ekonomi kerakyatan, ujarnya kepada media ini (124) lalu.
Dikatakan Politisi Gerindra ini, hal itu dilakukan yakni dengan mengintenfikasi sektor pertanian dan perdagangan. Karena sebagian besar masyarakat Sintang hidup disektor tersebut,ujarnya.
          Hal senada juga disampaikan ANggota DPRD Sintang Kusnadi dari Fraksi PKB“Beberapa Negara maju di Asia , menggerakan sektor pertanian dengan maksimal, seperti Thailand dan Vietnam, telah berhasil menata perekonomian masyarakat dengan baik. Sehingga dengan sendiri mengubah taraf hidup masyarakat, “Katanya.
          Kedua Negara tersebut, kata Kusnadi, memiliki basis perekonomian pertanian dan usaha kecil yang baik. Potensi yang dimiliki Sintang juga hamper sama dengan kedua Negara tersebut. Perlu diingat, Sintang dulu pernah menjadi lumbung padi.
          “Jadi bukan hal yang baru lagi atau mustahil untuk mewujudkan kembali Sintang sebagai basis pertanian di Kalbar,” kata Kusnadi. Wakil rakyat asal Dapil Kecamatan Sepauk- Kecamatan Tempunak ini mengaku, memang tidak mudah dalam menata ekonomi kerakyatan agar kuat, tidak semudah membalik telapak tangan. Tentu membutuhkan perjuangan yang keras, komitmen yang kuat serta dukungan penuh pemerintah daerah dan masyarakat,bebernya.(red)













Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *