HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Generasi Muda Harus Mengubah Menset "Untuk Menciftakan Lapangan Kerja"


Sintang,Warta86.com-Ketua Komisi C DPRD Sintang Heri Maturida mengajak, gara masyakat Sintang tidak hanya berharap menjadi Pegawai saja, namun lebih kepada bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri, menjadi wiraswasta juga sangatalah menjanjikan.

Dikatakan Politikus Gerindra ini, masyarakat harus jeli dalam mengambil peluang, agar bisa bersaing dalam era globalisasi ini, menurutnya banyak pelunga yang bisa menjanjikan, asal kita tekun, tentu akan membuahkan hasil yang baik,ujarnya kepada media ini.(26/2).

Hal ini juga dikatakan Anggota DPRD Sintang Kusnadi, ia berharap Pemerintah dapat mengubah cara berpikir masyarakat secara luas. Agar tidak semata-mata berorientasi pada mencari pekerjaan saja. Menciptakan pekerjaan adalah lebih penting dan mampu menciptakan peluang serta lapangan kerja.

Generasi muda, tambah Kusnadi, juga harus bisa mengubah minset selama ini yang selalu ingin menjadi PNS atau karyawan. Melainkan menjadi entrepreneur muda yang menciptakan lapangan kerja sendiri.Untuk mendukung itu, pemerintah harus mendukung program-program pro rakyat. “harus berubah tekat yaitu mnejadi entrepreneur muda, sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan, bukan malah mencari pekerjaan,” katanya

Ia menambahkan banyak generasi muda di usia produktif yang mampu menjadi pengusaha serta menciptakan lapangan kerja sendiri. Kehadirannya sangat membantu pemeritah dalam menciptakan lapangan pekerjaan. Karena itu, pemkap dinilai perlu melakukan sejumlah langkah srategis untuk menekan angka pengangguran. Salah satunya melalui berbagai terobosan sebagai upaya menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat.(red)





Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *